HARJAMUKTI, (KC).-

Dalam menghidupakan perekonomian di kawasan Kabupaten Cirebon, PT Indojaya akan membangun sebanyak 90 unit ruko.
Direktur Utama Indojaya Group, Surya Wijaya memaparkan, pembangunan ruko di daerah tersebut dalam upaya menggairahkan sektor perekonomian Kabupaten Cirebon. “Kami bertekad agar kawasan itu menjadi lebih hidup dan bergariah. Karenanya, kami menargetkan bisa membangun sebanyak 90 unit ruko,” ujar Surya kepada KC, Jumat (4/7/2014).

Surya mengatakan, pengembangan 90 unit ruko akan dibangun di atas luas lahan 2,5 hektar. “Tiga puluh unit ruko dari target 90 unit saat ini telah dibangun, dan saat ini sudah terjual kurang lebih 40 unit,” katanya.

Lebih lanjut Surya menyampaikan, selain unit ruko yang akan dibangun. Sebagai upaya lebih menghidupkan kawasan Talun Kabupaten Cirebon, pihaknya juga akan membangun pusat perbelanjaan tradisional. “Ya semacam Trade Center, di mana pada kawasan ini kami akan menyediakan centra barang dagangan masyarakat,” ujarnya.

Dari sisi penyediaan kawasan objek wisata, sahut Surya lagi, pada kawasan tersebut juga akan dibangun water park. “Target pengembangan water park diharapkan bisa dilaksanakan pada akhir tahun ini,” tegasnya.

Lebih jauh dituturkan dia, pembangunan ruko, trade centre, dan water park berada di lokasi Perumahan Puri Cirebon Lestari (PCL), sebagai pelengkap dari sarana yang ada. “Sehingga, warga perumahan PCL ke depannya, tidak usah jauh-jauh bila ingin sekedar rekreasi, maupun berbelanja kebutuhan pokoknya, karena pada lokasi perumahan telah tersedia sarana rekreasi, dan pusat perbelanjaan,” ujarnya.

Surya berharap, dengan pengembangan pusat perbelanjaan dan obyek wisata ini, tidak hanya bisa menggairhkan perekonomian, juga menyerap lapangan tenaga kerja.(C-11)