BANDUNG, (KC).-

Tim bola basket putri Porda Kota Bandung akan melakukan uji tanding melawan tim Singapura dan Malaysia pada 21-27 Agustus 2014.

“Persiapan khusus sudah pasti ada. Menurut rencana tanggal 21 – 27 Agustus akan lakukan try out ke Singapura dan Malaysia”, kata Pelatih Tim Basket Kota Bandung Arifin, di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Rabu (23/7/2014).

Arifin mengatakan, uji tanding melawan tim luar negeri itu diharapkan bisa meningkatkan percaya diri dan jam terbang para pemain muda Kota Kembang itu. Sebelum berangkat ke Negeri Jiran, pada bulan Agustus timnya juga akan melakukan uji coba dengan tim Porda daerah lain. “Rencananya ada turnamen segi empat di Cirebon pada 14 Agustus nanti,” katanya.

Saat ini tim putri basket kota Bandung bersiap untuk mengikuti Porda Bekasi 2014. Menurut pria yang akrab disapa Apin ini timnya sudah melakukan persiapan selama setahun untuk menghadapi pergelaran Porda tahun ini. “Persiapannya termasuk bagus . Kita sudah persiapan sekitar satu tahun,” kata Arifin yang mantan bintang klub basket Siliwangi dan Panasia itu.

Tim itu sebenarnya sudah terbentuk satu setengah tahun yang lalu, tapi baru memulai efektif latihan sejak setahun terakhir. Selama Bulan Ramadhan menurut Apin ada perubahan pola latihan, terutama bagi atlet yang sedang berpuasa. “Justru pada bulan puasa ini kita ada tambahan latihan fisik untuk cardio dan strengh. Jadi kita mulai latihan fisik nya pada minggu kedua” katanya.

Tim bola basket putra dan putri Kota Bandung menargetkan menyapu bersih medali emas pada Porda Jabar 2014 di Kabupaten Bekasi, November mendatang.(PRLM/KC)