INDRAMAYU, (KC).- 

Pameran pembangunan dalam memeriahkan Hari Jadi ke-487 Kabupaten Indramayu tahun 2014 ditutup pada Minggu (12/10/2014). Selama berlangsungnya pameran yang berlokasi di halaman GOR Singalodra Kecamatan Sindang Kab. Indramayu itu, sejumlah stan milik instansi pemerintah, sekolah maupun organisasi dijejali puluhan hingga ratusan pengunjung pada sore dan malam hari.

Bahkan, beberapa di antaranya melakukan kiat-kiat untuk meningkatkan grafik pengunjung. Di stan milik Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kab.Indramayu misalnya,  mereka menjual berbagai produk makanan dan hasil karya warga Indramayu seperti tenunan batik ciri khas Kota Mangga.

Sama halnya di stan pendidikan, pengelola stan itu sengaja mengajak para pengunjung menjawab sejumlah pertanyaan terkait tentang pendidikan akademik dan non akademik.

Sementara di stan lainnya masyarakat juga ikut meramaikan suasana pameran pembangunan di hari jadi Indramayu itu dengan mengisi lapak-lapak bisnis yang sudah ditata oleh panitia.  Juga tidak mau kalah menariknya, panitia membuka tempat hiburan korsel dan mainan lainnya agar masyarakat makin berlama-lama di stan pembangunan yang diselenggarakan setiap tahunnya itu.

Ketua Panitia Hari Jadi Indramayu Ke 497 H. Aep Surahman membenarkan, Stan yang diisi itu meliputi stan OPD, Organisasi masyarakat, lapak-lapak bisnis masyarakat juga hiburan seperti mainan anak-anak yang sengaja digabungkan untuk meramaikan suasana pameran.

Aep yang juga Staf Ahli Bupati Indramayu ini menambahkan, pameran pembangunan kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Dengan lokasi yang sangat strategis dan mudah terjangkau itu sengaja dikemas sebaik mungkin agar pengunjung lebih terasa dan betah berada di pameran.

“Tak hanya masyarakat Indramayu, tapi pengunjung juga berasal dari luar daerah seperti Cirebon, Kuningan dan Majalengka sebab di buku tamu sejumlah pengunjung ikut menulis alamat asal,” kata Aep.(C-27)