HARJAMUKTI, (KC).-

Menjawab tantangan penerapan perekonomian Islam di Kota Cirebon diwujudkan dengan didirikannya Andalusia Convention & Business Center di wilayah Simpang Enam Kebon Pelok Kota Cirebon.

“Dengan luas 1550 meter persegi dengan total 3600 meter persegi dengan lahan parkir yang luas. Convention berkonsep syariah tersebut berkapasitas sekitar 1000 orang tersebut dilengkapi dengan guest house,” jelas owner Andalusia Convention & Business Center, H Dede Muharram saat kegiatan berbuka puasa bersama dengan direksi dan karyawan HU Kabar Cirebon di SD CIS Full Day, Rabu (15/7/2015).

Dede menargetkan Andalusia Convention & Business Center akan menggelar Ground Breaking setelah Lebaran tahun 2015.

“Convention tersebut bisa dipergunakan untuk menggelar kegiatan yang bernilai Islam termasuk pernikahan. Kami akan membentuk event organizer untuk melayani dan mengatur konsep acara,” katanya.

Dede memaparkan, Andalusia Convention & Business Center, selain pemerataan pembangunan juga menjadi pusat perekonomian Islam dengan adanya pertokoan.

“Di wilayah III belum ada pusat perekonomian Islam. Untuk itu, Andalusia Convention & Business Center akan menjawab tantangan tersebut,” paparnya.

Direktur PT. Berkah Pikiran Rakyat, Muhtar Ibnu Thalab mengatakan, pihaknya mendukung penuh dengan kehadiran Andalusia Convention & Business Center. “Andalusia Convention & Business Center akan menjadi jawaban kebutuhan masyarakat menujuĀ  perekonomian Islam,” katanya.(Mala/KC)