Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalan tol Cikopo Palimanan

MAJALENGKA,(KC).-
Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) kembali terjadi di jalan tol Cikopo Palimanan (Cipali) hingga merenggut korban jiwa. Dari informasi yang dihimpun korban tewas mencapai 8 orang dan empat orang lainnya mengalami luka berat.

Kejadian ini bermula ketika mobil Daihatsu Gran Max yang ditumpangi 12 orang datang dari arah Cikopo menuju Palimanan menabrak sebuah truk molen atau pembuat semen di KM 178 atau masuk wilayah Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka.

Akibatnya, enam orang terpental ke badan jalan hingga tewas, sedangkan sisanya terjebak di dalam mobil, hingga mengalami kebakaran. Saat ini petugas tengah berupaya mengevakuasi kendaraan tersebut dari jalur tol. seluruh korban di bawa ke Rumah Sakit Arjawinangun Cirebon dam RS Mitra Plumbon Cirebon. Polisi juga masih mengidentifikasi korban berikut dua kendaraan tersebut.

“Gran Max terbakar setelah kecelakaan terjadi. Dari data sementara ada 8 korban tewas dan 4 orang mengalami luka serius karena bakar,” kata Kanit Polisi Jalan Raya (PJR) Tol Cipali Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat (Jabar), AKP M Taufik, didampingi Kasat lantas Polres Majalengka, AKP Rezkhy Satya Dewanto,S.Ik Senin (6/7/2015).
Kasat Lantas Majalengka AKP Rezkhy menambahkan, kecelakaan terjadi sekira pukul 16.30 WIB.

Gran Max melaju dari arah Cikopo ke Palimanan. Saat berada di KM 178, Gran Max hilang keseimbangan dan menabrak truk yang tengah parkir di bahu jalan. Gran Max mental ke median jalan lalu terbakar. “Penyebab kecelakaan masih diselidiki. Dugaan sementara, kecelakaan terjadi karena kelalaian manusia, atau bisa juga korban ngantuk atau kelelahan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya belum bisa mengidentifikasi korban. Karena korban selamat mengalami luka serius dan belum bisa dimintai keterangan. Namun pihaknya saat ini telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mencari data dari keterangan keluarga korban.