CIREBON, (KC).-

Sebuah elf penuh penumpang menabrak Rumah Makan Sate Halimpu di pinggir jalan raya Desa Halimpu, Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Rabu (16/9/2015). Sebanyak sepuluh penumpang terluka, empat di antaranya luka parah hingga harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Informasi yang diperoleh KC, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, elf dengan nopol E 7514 VB yang dikemudikan Edi Kordi (57 tahun) warga RT 3/RW 3, Dusun Pahing, Desa Nusaherang, Kuningan, datang dari arah Kuningan. Edi menambah kecepatan karena bermaksud mendahului kendaraan di depannya.

Namun nahas, dari arah yang sama, sebuah sepeda motor berbelok mendadak. Sepeda motor dengan nopol E 3502 MI itu dikemudikan Ari (17 tahun) warga Desa Halimpu, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon.

Guna menghindari tabrakan, sopir elf banting setir hingga akhirnya menabrak Rumah Makan Sate Halimpu. Sedangkan pemotor yang juga terserempet elf terjatuh. Ia hanya mengalami luka ringan. Melihat kejadian tersebut, masyarakat berdatangan dan memberikan pertolongan.

“Sepertinya elf kaget melihat motor yang berbelok secara mendadak. Sopir elf banting setir ke kanan. Akhirnya menabrak rumah makan,” ujar salah seorang warga setempat, Agus.

Kapolres Cirebon Ajun Komisaris Besar Chiko Ardwiatto melalui Kapolsek Beber, Ajun Komisaris Abdul Fatah membenarkan kejadian itu. Para korban sendiri langsung dibawa ke rumah sakit di daerah Kuningan. “10 orang terluka, empat di antaranya luka berat termasuk sopir dan enam luka ringan. Yang luka ringan diperbolehkan pulang, sedangkan yang mengalami luka berat masih dirawat,” jelas Fatah.

Sementara itu, Kasat Lantas, Ajun Komisaris Erwin Syah, mengatakan, dugaan sementara kecelakaan tersebut diduga akibat pengemudi kendaraan elf tidak bisa menguasai kendaraan dalam kecepatan tinggi.
“Sopir tidak bisa menguasai kendaraan dalam kecepatan tinggi hingga menabrak motor lalu ke bangunan rumah makan,” ujar Erwin.(C-17/C-23)

Korban Luka Berat:

1. Edi Kordi (57 tahun) warga RT 3/3 Dusun Pahing, Desa Nusaherang, Kuningan (sopir)
2. Endang (44 tahun) warga RT 22/6, Griya Cilimus Endah, Kuningan (luka bagian kepala)
3. Endah Nurhidayah (30 tahun) warga Jalan Harapan Mulya RT 1/5 Kelurahan Drajat, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon (luka bagian kepala)
4. Didi (32 tahun) warga Desa Cidulung, Majalengka (luka bagian kepala)

Korban Luka Ringan
1. Rina Pringgadani (27 tahun), RT19/1, Dusun Manis Desa Cikaso, Kecamatan Kramat Mulya, Kuningan
2. Rudi Hermansyah (54 tahun), Desa karangharja, Cikarang, Bekasi
3. Krisin (23 tahun) RT 6/3, Blok Karanganyar Desa Cikeusal Kecamatan.Gempol, Kabupaten Cirebon
4. Tarmidi (58 tahun) RT 7/1, Desa Manislor, Kecamatan Jalaksana, Kuningan
5. Saeful (42 tahun) RT 2/1, Desa Balapulang, Kecamatan Balapulang, Tegal, Jawa Tengah
6. Rami Faozan (12 tahun), RT 3/5, Desa Gemulung