AJANG prestisius Safari Camp III bagi kalangan anggota Pramuka Penggalang, akan kembali digelar 25-29 Desember 2015 mendatang.
Menurut Ketua Pelaksana, Daud Sismawan, kegiatan ini juga merupakan dorongan dan aspirasi dari banyak gugus depan Pramuka yang mengharapkan ada “warna progresif dan menarik” dalam berkepramukaan.

Dijelaskannya, sebagaimana ciri khas dari safari camp, para peserta harus sudah mempersiapkan segalanya sejak dini, karena sifat agendanya multi event dan multi tantangan.
“Sehingga sejak September ini, kami sengaja menginformasikan agar para calon peserta bersiap untuk mengikutinya. Mereka akan disajikan ragam materi menarik, petualangan, tantangan alam dan lainnya,” tambah Daud.

Menurut Daud, cara pendaftaran Safari Camp kali ini berbeda, karena calon peserta harus terlebih dahulu melakukan pendaftaran awal sebagai upaya pesan tempat (booking). Caranya calon peserta membuka safaricamp3@blogspot.co.id kemudian mengunduh formulir dan mengisi form “Kontak Kami” dan mengirimkannya kepada panitia via email (reply).

“Hal itu terpaksa dilakukan karena tingginya animo untuk menjadi peserta Safari Camp, sementara panitia hanya membatasi sampai 50 regu terbaik se-Jabar dan mengundang pramuka terbaik dari DKI dan Banten,” katanya.(Ril/KC)