CIREBON, (KC).-

Peran Nahdlatul Ulama (NU) untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sejak dulu sangatlah besar. Termasuk dalam menjaga keutuhannya, NU turut andil dari dulu hingga sekarang.

Maka selagi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ada di Indonesia, keutuhan NKRI selamanya akan aman.

Demikian disampaikan Ketua Umum PBNU, Kiai Said Aqiel Siroj dalam sambutan Pembukaan Rapat Pleno PBNU, di Pondok Pesantren Kiai Haji Aqil Siroj (KHAS) Kempek, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Minggu (24/7/2016).

“Jadi selama ada PBNU maka NKRI aman,” kata pria yang akrab dipanggil Kang Said yang disambut tepuk tangan para hadirin yang datang dalam acara tersebut.

Lebih lanjut Kang Said menyampaikan, keberadaan Islam Nusantara yang digencarkan pihaknya, merupakan Islam yang dudah teruji mampu merawat dan membimbing masyarakat. Tidak seperti Islam di luar Indonesia yang banyak sekali umat Islam yang meninggal karena kondisi negaranya yang tidak nyaman dan aman.

Ia juga menceritakan, berkat ulama-ulama NU yang sejak dulu menanamkan serta mengajarkan poin-poin Islam Nusantara kepada masyarakat, sehingga para warga Nahdliyin tidak tertanam sedikitpun seperti yang diajarkan Islam radikal atau aliran keras yang dapat mengancam keutuhan NKRI.(Mail/KC)