CIREBON, (KC Online).-

Ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Barisan Bela Islam (Ababil),  Berunjuk rasa di gedung DPRD Kota Cirebon Kamis,  (3/11/2016).

Mereka menuntut agar Gubernur Jakarta,  Basuki Tjahaja Purnama (Ahok),  segera dipenjarakan atas dugaan penistaan agama yang dilakukannya beberapa waktu silam.

Dalam aksinya tersebut,  massa yang ditemui anggota DPRD Kota Cirebon dan kapolres Cirebon Kota menyampaikan aspirasinya agar pihak kepolisian menegakkan hukum terhadap kasus dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan Ahok.

“Ini sudah jelas menghina Alquran,  Oleh karena itu, pihak kepolisian harus segera menegakkan hukum atas penistaan agama tersebut,” ungkap Dede Muharam, selaku koordinator aksi saat berorasi.

Tak hanya meminta pihak kepolisian untuk bisa menegakkan hukum,  Dede juga menyampaikan agar presiden dan wakil presiden tidak melindungi Ahok yang telah menghina Alquran.

“Presiden dan wakil presiden,  Jangan pernah melindungi orang yang telah menghina Islam,  Karena akan berhadapan dengan umat Islam,” katanya.

Ditambahkan Dede Muharam dalam orasinya,  aksi ini adalah bentuk solidaritas dari umat Islam di daerah yang tidak bisa ikut berunjuk rasa di Jakarta besok.

“Ini bentuk solidaritas umat Islam di seluruh Indonesia,  Jadi jangan macam macam dengan Islam,” tambahnya.(Faisal)