DEPUTI Gubernur Bank Indonesia periode 2013-2016 Hendar didampingi Kepala Bank Indonesia Cirebon, M.Abdul Majid Ikram saat meninjau fasilitas perpustakan BI Corner Universitas Kuningan, Selasa (10/1/2017). Epih/KC

KUNINGAN, (KC Online).-

Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) Bank Indonesia Cirebon meresmikan BI Corner yang merupakan fasilitas perpustakaan di Universitas Kuningan (UNIKU), Selasa (10/1/2017).

Fasilitas perpustakaan yang merupakan bagian sumbangsih dari Bank Indonesia ini diresmikan Bupati Kuningan H.Acep Purnama yang diwakili Asisten Pembangunan Setda Kuningan bersama dengan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cirebon dan didampingi oleh Rektor Universitas Kuningan. Turut hadir juga dalam peresmian itu, Deputi Gubernur BI periode 2013-2016, Dr. Hendar.

“Kami tentu merasa bangga menjadi salah satu universitas yang dipilih Bank Indonesia Cirebon dalam menerima bantuan fasilitas perpustakaaan. Karenanya, kami harapkan dengan adanya fasilitas BI Corner dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kemajuan para mahasiswa dan dosen terutama untuk melihat perkembangan perekonomian terkini yang tidak hanya bisa diperoleh melalui buku namun juga melalui fasilitas komputer dan televisi yang telah diberikan BI Cirebon ini,” ungkap Rektor Universitas Kuningan, Dik Dik Harjadi di dalam peresmian Bi Corner.

Kepala KPW BI Cirebon, M.Abdul Majid Ikram mengatakan, pihaknya berharap keberadaan BI Corner ini bukan hanya menjadi bagian edukasi perbankan kepada masyarakat dan mahasiswa namun juga dapat pula menambah manfaat bagi generasi penerus untuk mencari ilmu sebanyak-bayaknya. “Kami berharap para mahasiswa terus menggali ilmu sebanyak-banyaknya untuk lebih mendukung masa depan bangsa,” tutur M.Abdul Majid.

Sementara, untuk lebih menyemarakan peresmian BI Corner tersebut, Bank Indonesia Cirebon juga menyediakan kas keliling penukaran uang emisi baru 2016, sekaligus sosialisasi uang emisi ini pada masyarakat khususnya civitas akademika Uniku.(C-10)