Siap Jaga Keamanan Pantai

PRIA gagah yang satu ini, telah menjabat sebagai pimpinan tertinggi di Kepolisian Resort (Polres) Cirebon. Namun, tugasnya dalam memberikan keamanan, kenyamanan, serta keselamatan di masyarakat, tak hanya di darat. Sebab, Kapolres Cirebon yang mempunyai pangkat Ajun Komisaris Besar ini, baru saja menyiapkan personel dan membentuk tim untuk menjaga keamanan di sekitar wilayah pantai yang ada di wilayah hukumnya.

karaoke-room

Dalam kesempatan latihan tim polisi pantai, ia pun turut hadir bersama perwira-perwira Polres Cirebon lainnya, untuk mendampingi para bawahannya yang sedang dibina oleh Polairud Polres Cirebon dan tutor lainya, di Pantai Kejawanan Kota Cirebon, Rabu (11/1/2017).

“Latihan polisi pantai ini bertujuan untuk menyiapkan tenaga dari kepolisian dalam mengamankan sekitar wilayah pantai. Jadi lain dengan polisi perairan,” ujar Risto di sela-sela kegiatan pelatihan tersebut.

Selain demi menjaga keamanan di sekitar pantai yang ada di Kecamatan Astanajapura-Losari, menurutnya, penyiapan polisi pantai itu juga untuk memberikan kenyamanan serta keselamatan bagi masyarakat di lokasi pantai.

“Agar hal-hal yang tidak diingin, tidak terjadi di wilayah hukumnya itu. Harapa kita dengan adanya polisi pantai ini, ke depan bisa menjaga keamanan dan kenyamanan masayarakat pantai dengan cepat di wilayah hukum Polres Cirebon,” tambah Risto.(Ismail/KC)

banner-dishub