CIREBON, (KC Online).-
Pegulat putri kebanggaan Kota Cirebon, Dewi Atiya, mendapat panggilan ke Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) untuk memperkuat Indonesia di ajang Asian Games XVIII/2018 mendatang.

 

karaoke-room

Surat panggilan tersebut telah diterima Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) melalui Pengurus Daerah (Pengda) PGSI Jawa Barat.
Sekretaris Pengcab PGSI Kota Cirebon, Atep Kosasih mengakui surat panggilan tersebut sudah ada sejak awal Februari ini.

Menurutnya, Dewi diagendakan mulai memasuki Pelatnas pada 24 Februari mendatang. Dewi sendiri diproyeksikan untuk turun di nomor di atas 60 kilogram gaya bebas putri.
“Dari Jawa Barat ada empat atlet gulat yang dipanggil Pelatnas. Yakni, Handiyan dari Kabupaten Bandung turun di nomor 54 kg gaya grego, Heri Fadli dari Garut nomor 74 kg gaya bebas, Rudi Suwadi 80 kg gaya grego dari Kabupaten Bandung Barat, dan Dewi,” katanya, Kamis (9/2/2017).
Ia mengatakan, pemanggilan Pelatnas ini merupakan yang pertama kali bagi atlet gulat Kota Cirebon. Ia mengaku sangat bangga atas kesempatan anak asuhnya untuk membela tim nasional di ajang tersebut.
“Tentunya, hal ini menjadi motivasi pegulat junior di Kota Cirebon. Sebab, jika Dewi mampu menembus Pelatnas kenapa yang lainnya tidak. Setiap atlet memiliki kesempatan yang sama,” pungkas dia. (Mam)

banner-dishub