CIREBON, (KC Online).-

Puluhan karyawan Aston Cirebon Hotel & Convention Center turun bersama-sama ke jalanan membersihkan sampah. Mereka menyusuri sepanjang Jalan Brigjend Dharsono By Pass Cirebon, Jumat (21/4/2017).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap kebersihan. Kegiatan bertajuk Aston Bersumpah (bersama untuk memungut sampah), merupakan rangkaian kegiatan ulang tahun keempat Aston Cirebon Hotel & Convention Center.

Para karyawan tersebut tak sungkan memunguti sampah-sampah yang berserakan di sepanjang jalan yang mereka lintasi. Mulai dari sampah bekas puntung rokok, plastik, bekas makanan, hingga sampah botol bekas minuman mineral.

“Kami mencoba menggelar kegiatan yang mendekatkan diri dengan masyarakat. Termasuk memberikan sumbangsih pada Cirebon lewat kegiatan bersih-bersih ini,” kata General Manager Aston Cirebon Hotel & Convention Center, R. Fajar Basuki.

Ia mengatakan, sangat penting menjaga kebersihan mengingat Cirebon yang mulai ramai dikunjungi wisatawan. Sebab, kurang terjaganya kebersihan membuat para wisatawan enggan untuk kembali mengunjungi kota wali. Karenanya, penting untuk menjaga aset pariwisata termasuk kebersihan jalanan dari tangan-tangan tidak bertanggungjawab.

Setelah membersihkan sampah di jalanan, pihaknya juga melakukan fogging di daerah Cikropak dan Sijombang. Tentunya, kegiatan tersebut masih berberkaitan dengan program Corporate Social Responsibility (CSR). Pihaknya berharap, kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Puncak acara perayaan ulang tahun keempat Aston Cirebon Hotel & Convention Center dengan tema FUNtastic 4 akan digelar untuk seluruh karyawan. Yakni, lomba girl band dan boy band antardepartemen,” pungkas dia. (C-18)