CIREBON,(KC Online).-

BTN Property Expo resmi berakhir. Dalam acara seremonial closing, Property Expo BTN Cabang Cirebon berhasil membukukan angka pembiayaan kredit pemilikan rumah (KPR) sebesar Rp 62 miliar.

karaoke-room

“Ini merupakan property expo yang kedelapan dan pertama kalinya pada tahun 2017 ini, yang akan kami gelar kembali pada triwulan empat tahun ini. Selama kegiatan property expo, kami mencatat untuk realisasi pembiayaan KPR dengan nominal Rp 62 miliar. Kemungkinan sampai hari kemarin bisa menembus angka lebih dari Rp 62 miliar,” ungkap Branch Manager BTN Cabang Cirebon, Muhammad Mutaqin dalam closing property expo yang diselenggarakan di CSB Mall Cirebon, Minggu (16/4/2017).

BTN Property Expo diikuti 22 pengembang dengan menghadirkan ratusan lokasi rumah subsidi maupun non subsidi yang berada di Wilayah Cirebon. “Kami juga berharap kegiatan property expo ini dapat menggairahkan dan menutupi kekurangan kebutuhan rumah (Backlog) di Wilayah Cirebon ini. Karena, sebagaimana diketahui dalam setahun untuk backlog rumah di wilayah Cirebon bisa mencapai rata-rata 5.000 unit rumah dalam setahun,” ujarnya.

Terkait dengan target pembiayaan KPR, Muhammad Mutaqin mengatakan, pada tahun ini target pembiayaan rumah mengalami kenaikan hingga 20-30 persen dari terget tahun 2016 lalu. “Pada tahun ini, kami menargetkan hingga 30 persennya dari realisasi target pembiayaan tahun kemarin mencapai Rp 1,102 triliun,” jelasnya.

Wakil Ketua Umum REI Estate Komisariat Wilayah Cirebon, Tedy Wijaya mengatakan, property expo diharapkan akan meningkatkan gairah pasar perumahan pada tahun 2017.

“Kami rasa realisasi pembiayaan KPR selama ajang property expo tahun ini sudah cukup ideal, terlebih pameran hanya diikuti oleh kurang lebih 22 pengembang. Kami harapkan dalam pameran ini pun akan menjadi agenda tahunan yang harus terus digelar. Karena, pasar rumah tidak akan tumbuh tanpa adanya upaya dari kita untuk bisa menumbuhkannya selain diselenggarakannya lagi pameran-pameran rumah seperti ini,” tutupnya. (C-10)

banner-dishub