BIASANYA, peringatan ulang tahun hotel diwarnai dengan kegiatan sosial berupa donor darah. Namun, hal tersebut seolah tidak berlaku bagi Hotel NEO Samadikun Cirebon. Sebab, manajemen hotel yang berlokasi di Jalan Samadikun, Kota Cirebon itu lebih memilih membersihkan Masjid Agung Sang Cipta Rasa.

Puluhan karyawan Hotel NEO Samadikun Cirebon pun kerja bakti membersihkan area Masjid Agung Sang Cipta Rasa, Selasa (18/4/2017). Kegiatan bertajuk cleaning day tersebut merupakan salah satu rangkaian ulang tahun kedua, Hotel NEO Samadikun Cirebon.

karaoke-room

Hotel Manager NEO Samadikun Cirebon, Gifta Oktaviani Rappe mengatakan, kegiatan tersebut diikuti seluruh jajaran karyawan Hotel NEO Samadikun Cirebon. Menurutnya, Cleaning Day Masjid Agung Sang Cipta Rasa merupakan wujud nyata kepedulian Hotel NEO terhadap salah satu masjid tertua di Cirebon.

“Di ulang tahun kedua ini, kami mencoba tampil beda dengan ikut berpartisipasi menjaga salah satu warisan budaya di Cirebon. Sekaligus mengajak para karyawan untuk belajar dan peduli terhadap sejarah,” katanya.

Ia mengatakan, Cirebon sangat kaya akan warisan budaya yang bernilai sejarah tinggi. Namun, menurutnya, semua itu tidak akan berarti jika hanya sedikit pihak yang peduli akan warisan leluhur tersebut. Karenanya, kegiatan tersebut menjadi bentuk nyata kepedulian Hotel NEO Samadikun kepada masyarakat dan warisan sejarah.

“Selain cleaning day ini, rangkaian kegiatan lainnya ialah bakti sosial ke panti asuhan Ashabul Kahfi di Argasunya, Kota Cirebon. Kemudian, acara puncaknya gathering bersama perusahaan di wilayah Cirebon yang dilaksanakan pada 20 April mendatang,” ujarnya.

Di usia yang kedua ini, ia berharap agar Hotel NEO Samadikun Cirebon semakin berkembang. Sehingga, bisa memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar, karyawan dan perkembangan dunia pariwisata di Cirebon. (C-18)

banner-dishub