CIREBON, (KC Online).-

Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Cirebon mengirimkan lima atlenya untuk mengikuti seleksi Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jawa Barat. Seleksi yang dilaksanakan di GOR Padjadjaran, Bandung itu dilaksanakan Selasa hingga Rabu (11-12/4/2017) besok.

Ketua Harian FORKI Kota Cirebon, M. Taufik mengatakan, kelima karakteka yang mengikuti seleksi PPLP Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jabar itu merupakan pelajar asal SD dan SMP di Kota Cirebon. Pihaknya berharap, kelima karateka yang diutus bisa lolos seleksi.

“Tidak muluk-muluk, satu karateka saja yang lolos kami sudah sangat bangga. Sebab, persaingannya memang sangat ketat,” katanya usai melepas keberangkatan para atlet di KONI Kota Cirebon, Senin (10/4/2017).

Kelima karateka tersebut di antaranya M. Adzan Maulana dari SDN Kesambi Dalam 3, M. Naufal Putra dari SMPN 1 Kota Cirebon, Putri Yasmin Azzahra dan Riska Damayanti dari SMPN dari SMPN 5 Kota Cirebon, serta Widiartha Atas Cahyadi dari MTs Darul Hikam Kota Cirebon.

“Memang seleksinya khusus untuk pelajar kelas 6 SD dan 3 SMP. Mereka ini yang terbaik berdasarkan hasil seleksi yang kami lakukan,” ujar dia.

Ia mengatakan, persiapan seleksi PPLP Jawa Barat ini hanya seminggu. Namun, pihaknya optimis para karateka tersebut mampu lolos seleksi. Pihaknya juga berharap, ada perwakilan FORKI Kota Cirebon yang masuk PPLP Jawa Barat.

Sebab, sejak beberapa tahun terakhir tidak ada keterwakilan dari Kota Cirebon di PPLP Jabar. PPLP sendiri merupakan program rutin yang digelontorkan Disorda Jabar setiap tahunnya.

Program tersebut guna menjaring bibit atlet berbakat dari berbagai cabang olahraga di Jawa Barat. Atlet yang masuk PPLP akan mengikuti pemusatan latihan di Bandung dan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di Kota Kembang itu.(C-18)