CIREBON, (KC Online).-

Diduga hubungan arus pendek listrik, lima kios di Jalan Pangeran Diponegoro, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon ludes dilalap api, Rabu (19/4/2017).

karaoke-room

Data yang dihimpun KC, api pertama kali diketahui dari salah satu kios yang saat itu tengah ditinggal pemiliknya. Tiupan angin yang kencang dan bangunan yang terbuat dari kayu menyebabkan api dalam hitungan menit langsung melahap dan merembet ke bangunan kios lain yang letaknya berdekatan.

“Awalnya ada asap, coba dipadamkan dengan peralatan seadanya. Tapi nggak bisa, malah cepat membesar,” ungkap Iwan warga sekitar.

Api baru dapat dijinakkan setelah delapan mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cirebon tiba ke lokasi kebakaran.

“Semuanya ada delapan mobil, dan sekitar setengah jam api bisa kita kuasai” ungkap Ahmad Toyodi petugas Damkar.

Akibat kejadian tersebut, selain memacetkan jalan, kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapat puluhan juta rupiah.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota, Ajun Komisaris Besar Adi Vivid Agustiadi Bachtiar melalui Kapolsek Utara Barat, Komisaris Munarman membenarkan perihal kejadian kebakaran tersebut.

“Benar tadi ada laporannya, dan anggota kita sudah langsung terjun ke TKP mengamankan dan membantu petugas Damkar memadamkan api,” ungkap Kapolsek .

Dikatakan Kapolsek, penyebab kebakaran masih dilakukan penyidikan secara intensif dengan melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa keterangan saksi-saksi. “Masih kita lakukan penyidikan untuk penyebabnya,” katanya.(C-16)

duo-dolly