H Sutrisno

SAAT ini banyak terpasang baliho dan spanduk Bupati Majalengka, H Sutrisno di berbagai kota dan kabupaten hampir di seluruh Provinsi Jawa Barat. Jargon dalam alat peraga itu bertuliskan mutiara dari timur untuk membangun Jawa Barat.

karaoke-room

Menurut orang nomor satu di pemerintahan Majalengka itu, pengambilan makna mutiara dari timur itu terinsipirasi dari dakwah Sunan Gunung Djati atau Syekh Syarif Hidayatullah.

“Dulu kemajuan Jawa Barat itu dimulai dari Cirebon atau timur Jawa Barat melalui dakwah Sunan Gunung Djati. Bahkan, peradaban baru dan pusat perekonomian dimulai dari Pelabuhan Cirebon. Dari situlah filosifinya,” kata Sutrisno yang mengaku akan maju sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat diusung PDIP.

Suami dari Hj. Imas Sutrisno ini mengaku dari segi historis pintu gerbang masuknya peradaban Jawa Barat dari Cirebon. Tapi pihaknya mengaku prihatin, pembangunan di timur Jawa Barat dari statistik tertinggal bahkan bisa dikatakan ditinggalkan.

“Yang menguasai Jayakarta dan Bandung itu Cirebon, kenapa sekarang ditinggalkan. Saya akan bangkitkan kembali semangat perjuangan pembangunan Sunan Gunung Djati. Saya akan memajukan wilayah timur Jawa Barat dengan slogan mutiara dari timur untuk membangun Jawa Barat lebih baik,” tegasnya.

Berkaitan dengan penyebaran alat peraga ini sebagai bentuk usaha dalam meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya ikut penjaringan bakal calon gubernur yang akan diusung partainya yang membesarkan namanya.

“Majunya saya juga karena Ketua DPD PDIP Jawa Barat TB Hasanudin tidak akan terjun di Pilgub Jabar. Jadi saya tak ingin bersaing sesama orang Majalengka,” katanya.

Saat ini, Sutrisno mengaku, memiliki kekuatan di 13 kota/kabupaten yang bisa diakses langsung dalam menggalang kekuatan di wilayah timur Jawa Barat, yakni Kota dan Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Kuningan.

Termasuk kekuatannya di forum pemerintahan kunci bersama, meliputi Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Banjar, Kota/Kabupaten Tasik dan Kabupaten Garut, Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Subang.

“Saat ini saya tengah membidik kekuatan intens di Priangan Timur dan wilayah III Cirebon. Target saya membidik wakil gubernur dan akan ikut pendafatran di penjaringan di DPD PDIP Jawa Barat, Mei mendatang,” paparnya.(Jejep/KC Online)

banner-dishub