INDRAMAYU, (KC Online).-

Seorang residivis yang baru keluar dari lembaga permasyarakatan (lapas) Si (27 tahun), warga Desa Dukuhjati, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu dibekuk petugas Resmob Polres setempat, Senin (24/4/2017).

karaoke-room

Pelaku yang masuk dalam daftra pencarian orang (DPO) ini dibekuk di rumahnya tanpa perlawanan. Karena sebelumnya dia melakukan aksi penjambretan bersama rekannya di jalan raya Desa/Kecamatan Krangkeng. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kini masih menjalani pemeriksaan penyidik.

Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar Eko Sulistyo B melalui Kasat Reskrim Ajun Komisaris Dadang Sudiantoro dan Kasubag Humas Ajun Komisaris Heriyadi membenarkan tentang itu. Menurut dia, terangka merupakan DPO Polsek Krangkeng terkait Tindak pidana Curas di wilayah Krangkeng pada awal bulan April lalu.

Pelaku saat itu bersama tersangka lainnya yakni Yak beraksi melakukan pencurian dengan kekerasan atau jambret. Hanya saja Yak berhasil diamankan, namun Si melarikan diri. “Pada saat kejadian temannya berinisial Yak sudah kita tangkap. Namun saat akan diamankan, Yak melawan dan berusaha melarikan diri sehingga anggota melumpuhkan dengan tembakan,” terangnya.

Di hadapan penyidik, Si mengakui perbuatannya. Bahkan tersangka yang merupakan residivis dalam perkara curanmor dan curas (jambret) ini baru keluarĀ  dari Lapas pada bulan Januari 2017 kemarin.

“Hasil interogasi petugas jika terangka mengakui perbuatannya. Bahkan dia juga mengakui setelah keluar dari lapas telah melakukan kejahatan curas berupa jambret sudah lima kali. Aksinya itu dilakukan bersama temannya yang seluruhnya dilakukan di wilayah Polsek Krangkeng atau tepatnya di depan Puskesmas Krangkeng, sekitar BTN Krangkeng, Depan SMK Krangkeng, depan Rumah Sakit Krangkeng dan depan Tower Krangkeng,” terangnya.

Untuk pengungkapan dan pendalaman lebih lanjut, Si kini masih menjalani pemeriksaan baik di Satreskrim Polres Indramayu, maupun oleh Penyidik Polsek Krangkeng.(Udi)

susi-arzetty