MAJALENGKA, (KC Online).-

Edi Kacang (30 tahun), warga Blok Rabu, Desa Majaselatan, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, tewas setelah melompat dari ketinggian sekitar 50 meter di Blok Bujur Munding, Desa Sukasari Kaler, Kecamatan Argapura, tepatnya ke Sungai Cilongkrang di kawasan gua lalay, Rabu (17/5/2017).

karaoke-room

Dugaan sementara korban diduga ketakutan setelah diketahui mencuri sepeda motor milik Omo (60 tahun) warga Blok Cibuluh, Desa Tejamulya, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, dan diteriaki maling oleh warga.

Menurut Kapolres Majalengka, Ajun Komisaris Besar Mada Roostanto didampingi Kasubag Humas M Abas, kejadian yang menewaskan Edi Kacang ini diperkirakan sekitar 15.30 WIB. Awalnya dia diduga mencuri sepeda motor honda beat milik Omo, warga Cibuluh.

Siang itu Omo memarkir sepeda motornya di halaman rumahnya dengan posisi kunci kontak menempel di motor tersebut, tiba-tiba diambil tersangka, karena aksinya kepergok kemudian Omo meneriaki maling namun tersangka tetap membawa kabur sepeda motor tersebut.

Tepat di Blok Bujur Munding atau dikenal juga dengan Blok Japermana Tonggoh, Desa Sukasari Kaler tersangka diduga ketakutan karena dikejar oleh warga lain, kemudian tersangka meninggalkan sepeda motor curiannya dan melompat ke kali cilongkrang dan akhirnya jatuh ke jurang sedalam 50 meter hingga tewas.

“Kami yang dilapori masyarakat langsung mendatangi lokasi kejadian, karena medannya yang sulit korban baru bisa dievakuasi beberapa jam kemudian. Sebelum dibawa keluarganya korban terlebih dulu di visum di RSUD Majalengka,” ungkap Abas.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres mengimbau masyarakat agar mewaspadai aksi pencurian sepeda motor, terlebih saat ini menjelang bulan Ramadan yang sangat rentan dengan aksi pencurian. “Jangan pernah menyimpan kunci di sepeda motor, malah gunakan kunci dobel agar aman dari aksi pencurian,” imbau Mada.(Tati)

susi-arzetty