INDRAMAYU, (KC Online).-

Anggota sindikat pengedar narkotika jenis sabu-sabu diringkus petugas Satnarkoba Polres Indramayu. Dari tangan tersangka disita barang bukti sebanyak 5 paket sabu siap edar.

karaoke-room

Mereka adalah Car (31 tahun), warga Desa Eretan Kulon, Kecmatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Sup alias Capang (32 tahun), dan AS alias Oma (41 tahun), penduduk Desa Bulak, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu. Ketiganya kini masih menjalani pemeriksaan peyidik di satnarkoba Polres setempat.

Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar Eko Sulistyo B didampingi Kasat Narkoba Ajun Komisaris Ahmad Nasori dan
Kasubag Humas Ajun Komisaris Heriyadi mengatakan, satu diantara dua pengedar berhasil diamanakan saat berada di halaman parkir hotel Bunga Indah (BI) Losarang.

Dia adalah Car. Dari tangannya polisi menemukan barang bukti satu paket sabu yang dimasukkan dalam plastik klip warna bening yang siap edar.

“Car saat ditangkap sengaja menjatuhkan barang bukti yang dimasukkan ke dalam bungkus rokok persis disampingnya berdiri. Kemudian, polisi yang menggeledah rumahnya mendapatkan kembali barang bukti sebanyak tiga paket sabu yang siap edar yang disimpan di dalam lemari pakainnya,” kata Eko, Kamis (18/5/2017).

Sementara itu, pengedar lainnya yakni Sup dan As diamankan pada saat akan transaksi barang haram di jalan raya Desa Bulak, Kecamatan Jatibarang. “Dari kedua pengedar ini kita amankan pula barang bukti satu paket sabu bersama satu buah pipet kaca dan beberapa handphone yang diduga sebagai alat transaksi tersangka,” tuturnya.(Udi)

susi-arzetty