CIREBON, (KC Online).-

Sembilan mobil produk Toyota berhasil mendapat penghargaan dalam ajang Otomotif Award 2017, tiga di antaranya mendapatkan penilaian tertinggi Best of The Best untuk segmen Low Cost Green Car (LCGC), segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) serta segmen Small Van.

Penghargaan LCGC untuk tujuh seater diraih New Calya. All New Kijang Innova berhasil meraih gelar sebagai Medium MPV, dan New Venturer sebagai Medium MPV Diesel terpilih sebagai Best of The Best segmen MPV. Toyota Vellfire keluar sebagai pemenang di segmen Large MPV dan All New Sienta sebagai Small Van terbaik, sekaligus merebut predikat sebagai Best of the Best Van pada ajang tahun ini.

“Kami bersyukur atas penghargaan dari Otomotif Award 2017 dan ini tentu tidak terlepas dari wujud apresiasi pelanggan atas semangat Toyota Let’s Go Beyond yang melandasi konsep dan desain mobil-mobil Toyota yang ada saat ini,” ujar Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto dalam siaran pressnya yang diterima KC, Rabu (3/5/2017).

Sejak tahun 2015, Toyota Indonesia telah memperkenalkan semangat Toyota Let’s Go Beyond melalui pilar Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service dalam menghadirkan produk, teknologi, dan layanan terbaru.

Seiring dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond, Toyota telah meluncurkan sejumlah produk terbaru seperti All New Avanza Veloz, All New Toyota Innova, New Venturer, All New Fortuner, Yaris Heykers, All New Sienta, All New Calya, dan terakhir New Agya.

“Produk-produk yang hadir dalam semangat Toyota Let’s Go Beyond berhasil mendapat respon yang memuaskan dari pelanggan seperti terlihat dari kinerja penjualan kami yang tumbuh di atas rata-rata market,” kata Soerjopranoto.

Seperti diumumkan Gaikindo pada Februari lalu, pada 2016 tetap berhasil mempertahankan posisi sebagai market leader dengan total penjualan retail 388.204 unit atau naik 19,1 persen dibandingkan tahun 2015 sebesar 325.939 unit. Pertumbuhan penjualan Toyota ini jauh di atas rata-rata nasional yang hanya sekitar 4,1 persen. (C-10)