Jajang Nurjaman

TERPILIHNYA kembali menjadi Kepala Desa Argalingga Kecamatan Argapura untuk periode kedua tak membuat Jajang Nurjaman mengendorkan semangat membangun desanya lebih baik lagi.

Bahkan mantan aktivis Himmaka Bandung ini berjanji terus membuat inovasi dalam pembangunan infrastruktur di desanya, selain peningkatan sumber daya manusia (SDM) serta penguatan karakter masyarakatnya.

Tak hanya itu, kades yang dikenal ramah dan murah senyum ini memahami bahwa desanya yang terletak di kaki gunung Ciremai ini mempunyai potensi alam yang luar biasa, di antaranya Bumi Perkemahan Argalingga atau di kenal Buper Cipanten. Didalamnya ada berbagai fasilitas seperti out bound, pemandian dengan yang bersih dan lainnya.

Selain itu, terdapat juga wisata curug yang bisa memanjakan mata dan menyegarkan jiwa.

“Kami aparatur pemerintah desa bersama masyarakat secara bersama-sama membangun desa, tapi kami juga butuh dorongan Pemkab Majalengka melakukan perbaikan infrastruktur jalan menuju tempat wisata,” tuturnya.

Jika kita melakukan pendakian di areal desa Argalingga, akan kita temukan berbagai jenis areal ladang perkebunan yang sangat luas dengan udaranya yang sejuk, yang menemani perjalanan menuju ke Curug Sawer. Curug Sawer ini adalah air terjun alami yang indah, dan masih terjaga keasliannya.

Menurut Kades yang akan dilantik bulan ini, pihaknya berharap kawasan wisata di desanya dapat dibantu dinas terkait, seperti promosi wisata, penambahan fasilitas wisata dan akses jalan.

“Dana Desa tidak akan cukup. Sebab kemajuan desa akan berdampak pada nama baik Majalengka,” katanya.

Desa Argalingga terletak di Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat-Indonesia. berjarak 20 km dari pusat kota Majalengka, dan hanya dibutuhkan waktu sekitar 45 menit dengan menggunakan kendaraan, untuk sampai ke desa ini. Posisinya berada pada ketinggian 1.312 m hingga 2.080 m di atas permukaan laut.(Jejep/KC Online)