KEDAWUNG, (KC Online).-

Sebanyak 1.600 siswa-siswi Raudhatul Athfal (RA) se-Kota Cirebon mengikuti Lomba Mewarnai yang digelar Pimpinan Daerah Ikatan Guru Raudhatul Atfal (PDIGRA) dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2017. Para orangtua mendampingi langsung putra-putrinya saat mengikuti lomba tersebut.

Kegiatan betema “Saya Anak Indonesia, Saya Gembira” tersebut, digelar di salah satu hotel di Jalan Tuparev Kabupaten Cirebon. Kegiatan ini dibuka Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cirebon, Khoeron.

Dalam sambutannya, Khoeron mengapresiasi lomba mewarnai dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional. Kegiatan ini bagus bagi perkembangan siswa, utamanya menggali kreativitas dan kekompakan bersama orangtuanya.

Pihaknya juga menitipkan kepada orangtua siswa agar anak-anaknya diberikan kebebasan dalam melakukan aktivitas positif.

Ketua PDIGRA, Siti Aisyah mengatakan, perlombaan tersebut diikuti siswa dari 47 RA di Kota Cirebon. Lomba mewarnai memperebutkan juara 1,2,3, harapan 1,2,3, dan bakat 1,2,3. Kegiatan memeriahkan Hari Anak Nasional juga diisi senam bersama dan berenang bagi siswa dan orangtuanya.

“Dengan adanya lomba mewarnai ini semoga bisa terjalin kekompakan antara ibu dan anak ketika menyelesaikan suatu pekerjaan. Hadiah untuk juara 1,2,3 akan diserahkan walikota Cirebon pada peringatan HUT ke-72 RI di Alun-Alun Kejaksan nanti. Sementara juara lainnya diserahkan langsung seusai lomba,” kata Siti Aisyah.(Egi)