@Arsenal

LONDON, (KC Online).-

Arsenal menundukkan Leicester City 4-3 pada laga pembuka Liga Utama Inggris di Stadion Emirates London, Sabtu (12/8/2017) dini hari WIB.

Berstatus tuan rumah tak membuat Arsenal meraih kemenangan dengan mudah. Mereka bahkan sempat dalam keadaan tertinggal dua kali sebelum akhirnya sukses membalikkan keadaan dan memenangi pertandingan sebagai buah perjudian pelatih Arsene Wenger.

Arsenal mengawali pertandingan dengan meyakinkan saat penyerang anyar Alexandre Lacazette, mencetak gol di laga debutnya hanya dalam waktu 92 detik setelah merumput.

Lacazette dengan cerdik menyambut umpan silang Mohamed Elneny dan menyundul bola ke dalam gawang Leicester, sekaligus membawa Arsenal unggul 1-0 atas tim tamu.

Namun keunggulan itu hanya bertahan seumur jagung. Lima menit pertandingan berlangsung, Leicester berhasil menyamakan kedudukan melalui Shinji Okazaki.

Leicester berbalik unggul 2-1 pada menit 29 melalui gol Jamie Vardy. Di pengujung babak pertama, Danny Welbeck membuat publik Emirates setidaknya berseru saat mencetak gol untuk menyamakan kedudukan 2-2.

Memasuki babak kedua, Leicester justru mengambil inisiatif serangan hingga akhirnya Vardy berhasil membawa tim tamu kembali unggul lewat golnya pada menit 56.

Gol itu dicetak Vardy dengan sundulan kepalanya menyambut sepak pojok yang dilepaskan Riyad Mahrez demi mengubah kedudukan menjadi 3-2 untuk Leicester.

Ketertinggalan satu gol membuat Wenger menurunkan Aaron Ramsey menggantikan Elneny dan Olivier Giroud menggantikan Rob Holding, keputusan yang belakangan terbukti manjur.

Di tengah frustrasi Arsenal, Ramsey memecah kebuntuan dengan menyelesaikan umpan cantik Xhaka demi menyamakan skor 3-3 pada menit 83.

Dua menit berselang, giliran Giroud yang menuntaskan comeback Arsenal dengan menanduk sepak pojok Xhaka untuk memastikan kemenangan The Gunners 4-3 atas Leicester.(GM/KC Online)