Kantor Pos Indonesia Cangkol/KC Online.*

LEMAHWUNGKUK, (KC Online).-

Kantor Pos Cangkol Cirebon menggandeng toko oleh-oleh kekinian, Cirebon Sultana. Akhir Juli lalu MoU kerja sama tersebut diteken antara kedua belah pihak. Hal itu, sebagai salah satu upaya pengembangan layanan untuk mengikuti trensetter di masyarakat.

Manager Pelayanan Kantor Pos Cangkol Cirebon, Poppy Herlisistiani mengatakan, bentuk kerja sama tersebut berupa layanan pengiriman Pos Express.

Menurutnya, prosesnya tak jauh dengan mengirim paket lainnya. Kiriman pesanan kue Cirebon Sultana sudah dikemas lengkap disertai dengan alamat tujuan. “Setelah itu, paket akan di’pick-up’ di Cirebon Sultana pukul 10.00 WIB setiap harinya. Kemudian, di’entry’ pos express ke alamat tujuan pos express,” katanya, Kamis (10/8/2017).

Ia mengatakan, selama ini responnya cukup bagus. Sebab, menurutnya, setiap hari ada saja pengiriman Cirebon Sultana lewat pos. Oleh-oleh kekinian tak dipungkiri menjadi tren baru di Cirebon.

Bukan hanya untuk buah tangan, juga banyak dibeli untuk konsumsi sendiri. Hal tersebut yang dilirik Kantor Pos Cangkol Cirebon untuk turut andil. Buktinya sejak kerja sama berjalan selalu ada kiriman, baik tujuan dalam maupun luar Cirebon.

Poppy berharap, kerja sama ini bisa memberikan satu kemudahan bagi masyarakat. Khususnya, pelanggan pos yang ingin menikmati Cirebon Sultana. Sebab, kata dia, peminatnya bukan hanya dari Cirebon tetapi juga luar kota.

“Sehingga, dengan adanya layanan pesan antar-pos dapat menjadi cara baru untuk masyarakat. Semoga ke depan kami bisa menggandeng lebih banyak rekanan untuk layanan yang lebih baik,” pungkas Poppy.(Imam)