Ilustrasi/KC Online.*

SUMBER, (KC Online).-

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Cirebon bakal menggelar open turnamen catur. Kegiatan akan digelar pada 16-17 Agustus 2017 mendatang dari pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai yang bertempat di Moza Café dan Resto Sumber.

Ketua Panita Open Turnamen Catur, Soleh Hanton menyampaikan, kegiatan turnamen tersebut merupakan kerja sama antara Karang Taruna Kabupaten Cirebon, Moza Cafe dan Resto Sumber serta persatuan catur seluruh Indonesia (Percasi) setempat. Kegiatan tersebut sengaja digelar pihaknya dalam memperingati HUT ke-72 RI.

“Kita ambil cabang olahraga catur yang diturnamenkan karena di Kabupaten Cirebon belum pernah kita lakukan. Artinya ini perdana, kalau untuk cabang olahraga lain seperti sepak bola, bola voli dan yang lainnya sudah sering kita lakukan,” kata Anton saat jumpa media di Moza Café dan Resto Sumber, Kamis (10/8/2017).

Ia melanjutkan, turnamen tersebut dibuka untuk umum. Namun katanya, dikhususkan bagi masyarakat yang berdomisili atau ber-KTP Kabupaten Cirebon. Syarat lainnya, kata dia, yakni melakukan pendaftaran di Sekretariat Karang Taruna Kabupaten Cirebon yang beralamat di Jl. Pangeran Kejaksan No. 49 A Sumber atau tepat di samping Puskesmas Sumber.

“Untuk pendaftaran kita akan buka mulai tanggal 11 sampai dengan 15 Agustus 2017, dibuka mulai Pukul 09.00-15.00 WIB. Peserta hanya dikenakan uang pendaftaran Rp 50.000 saja,” kata Soleh.

Tertanam nilai kepahlawanan