illustrasi

Sebanyak 12 pasang peserta yang mengikuti audisi Mojang dan Jajaka (Moka) Kabupaten Kuningan di GOR Ewangga kompleks Stadion Mas’ud Wisnu Saputra Kuningan, dinyatakan lolos menjadi finalis. Mereka akan mengikuti tahapan selanjutnya.

Ke 12 finalis yang berhasil menyisihkan puluhan peserta adalah Abellia Natasya Putri, Audita Handayani, Cempaka Putri, Christina Dwi, Deby Herika Pratiwi, Desilva Romadhona, Gita Tri Ramadhania, Sinta Hartini, Viona Violeta, Widi Mauliandidi, Windayanti Maulidyah dan Wulan Apriani.

Berikutnya 12 jajaka yakni Adritiyo Pratama, Dede Permana, Dul Halim, Eji Indriana, Helmi Adam, Heri Juhaeri, Idam Idzim Dimiati, Rian Nugraha Lesmana, Ricky Pebrian, Taoufik Septiyana, Wahyu Rana dan Za’bar Al Hasim.

“Saya baru pertama kali mengikuti audisi Moka Kabupaten Kuningan, sehingga ketika dicecar berbagai macam pertanyaan oleh dewan juri, sempat grogi tetapi akhirnya dapat terjawab. Baik itu terkait pengetahuan politik, pengetahuan umum, bahasa maupun hal-hal lainnya,” kata mahasiswa Fakultas Bahasa Inggris (FBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku), Taoufik Septiyana, Selasa (8/8/2017).

“Alhamdulillah, ternyata saya terpilih menjadi salah satu finalis jajaka dari 12 finalis yang ditetapkan panitia, sehingga hal ini menjadi kebanggaan tersendiri untuk mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya,” tambahnya.

Dengan diberikannya kesempatan tersebut, lanjut Taoufikyang juga pesilat dan pernah menjuarai di berbagai event tingkat provinsi dan nasional, akan berupaya semaksimal mungkin mengikuti setiap arahan yang disampaikan panitia pelaksana karena mereka lebih berpengalaman sekaligus merupakan mantan-mantan Moka Kabupaten Kuningan yang berkualitas dan berprestasi.

“Saya sangat kagum dengan kemampuan dan pengetahuan senior Moka Kabupaten Kuningan karena kemampuan komunikasi dan pengetahuannya cukup luar biasa, sehingga menginspirasi bagi juniornya. Untuk itu, saya akan ikuti seluruh tahapannya sebagai pembelajaran berharga menuju ke arah kemajuan,” tuturnya.

Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan, H Toto Toharudin, mengatakan, 12 pasang Moka Kabupaten Kuningan yang telah lolos audisi akan mengikuti beberapa tahapan lainnya yakni Beauty Class & Fhotoshoot Casual di Open Space Gallery, Glam Shot Moka di Musieum Topeng Prima Resort, Moka Peduli di sela-sela Car Free Day, karantina di Hotel Purnama dan terakhir Grand Final Moka di Gedung Sanggariang.(Yan/KC Online)