illustrasi

Pembangunan yang telah dicapai Kabupaten Kuningan di semua lini harus dilanjutkan. Agar berbagai program pembangunan yang dicita-citakan para pemimpin daerah dan masyarakat dapat berkesinambungan.

Harus diakui, Kabupaten Kuningan dapat maju seperti sekarang berkat tangan didingin para kepala daerah, termasuk H. Aang Hamid Suganda yang memimpin Kabupaten Kuningan selama dua periode. Sehingga Kabupaten Kuningan sekarang tak lagi terlalu tertinggal dibandingkan daerah-daerah lainnya di Jawa Barat.

“Oleh sebab itu, kami menyambut keinginan putra bungsu H. Aang, yakni M. Ridho Suganda yang berniat maju dalam pilbup Kuningan,” ujar Ano Sukma tokoh Cipondok-Cibingbin, kemarin.

Menurutnya, ada pepatah yang mengatakan, buah jatuh takkan jauh dari pohonnya. Pepatah ini menggambarkan bahwa sosok putra H. Aang Hamid Suganda diyakini memiliki kemampuan untuk meneruskan cita-cita H. Aang dan H. Utje Ch Suganda (almarhum) untuk membangun daerah lebih maju lagi di masa mendatang.

Karena diyakini sang ayah akan menurunkan segala kemampuannya kepada anaknya untuk membangun Kuningan.

Oleh karena itu, sambung Ano, ia bersama puluhan warga di daerahnya telah mengumpulkan puluhan tanda tangan warga yang menyatakan dukungannya kepada M. Ridho untuk maju sebagai bakal calon Bupati Kuningan periode 2018-2023.

“Warga siap bahu membahu menyosialisasikan sosok M. Ridho kepada masyarakat luas agar yang bersangkutan semakin dikenal oleh warga,” ujarnya.

Salah satu warga yang ikut membubuhkan tanda tangannya, Ruswandi, mengaku, dukungan dirinya dan warga kepada M. Ridho bukanlah rekayasa atau pesanan siapa pun, namun benar-benar keluar dari hati nurani masyarakat setempat yang telah merasakan dampak pembangunan di daerah Cibingbin khususnya dan umumnya di Kuningan semasa kepemimpinan H. Aang Hamid Suganda.

“Sebelum Pak Aang mimpin Kuningan, siapa coba yang mimpi Kuningan bakal maju seperti sekarang,” ujarnya.

Kemudian dikatakan warga lainnya, Darsih, sebagai salah satu unsur perempuan dari Cibingbin, ia sengaja mendukung M. Ridho karena terinspirasi oleh keberhasilan orang tuanya dalam membangun Kabupaten Kuningan.

“Diharapkan, jika nanti M. Ridho diberikan amanah oleh warga Kuningan dapat memperhatikan pula kaum perempuan. Karena peran mereka sangat penting dalam proses pembangunan,” katanya.(Raharja/KC Online)