Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI/Erik/KC Online

Menyongsong peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), pengurus dan kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kampung Cikananga, RT 04 RW 01, Desa/Kecamatan Cibeureum, antusias menyiapkan ornamen-ornamen dekorasi untuk menghiasi jalan gang menuju lapang tempat diselenggarakannya perlombaan.

“Seperti biasanya untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan, di kampung kami diselenggarakan berbagai kegiatan sederhana tapi warga kompak mengikutinya. Untuk pelaksanaannya setiap dusun mendapat dana dari desa ditambah sumbangan sejumlah donator,” kata Ketua PKK Kampung Cikananga, Ibu Idi (47 tahun).

Disebutkannya, berbagai perlombaan yang akan digelar yakni lomba panjat pinang, tarik tambang, sepak bola parodi dengan peserta laki-laki yang didandani seperti perempuan.Kemudian lomba balap karung, bakiak, dan lomba masak dengan peserta ibu-ibu.

Ditambah perlombaan yang dilaksanakan oleh anak-anak seperti makan kerupuk, gigit koin pada buah jeruk bali dan sebagainya.

Selain itu dikatakan anggota PKK, Wulan (37 tahun) warga juga akan membuat “memeron” atau produk seni rupa yang memperlihatkan aktivitas seni budaya pedesaan untuk diarak dalam acara karnaval desa pada 17 Agustus.(Erix/KC Online).