SMAN 1 Ciledug/KC Online.*

CILEDUG, (KC Online).-

Ratusan pelajar di SMAN 1 Ciledug, Kabupaten Cirebon antusias mengikuti kegiatan “Pajak Bertutur” yang diselenggarakan Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sumber, Jumat (11/8/2017).

Pantauan KC Online, pelaksanaan kegiatan “Pajak Bertutur” berlangsung di salah satu SMA Negeri favorit di Jalan Pangeran Walangsungsang, Jatiseeng Kidul, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon.

Selaku narasumber kegiatan “Pajak Bertutur”, Rachmad Trinaldo dan Lutfi Niam menjelaskan, pajak merupakan tulang punggung pembangunan negara yang dapat menopang berjalannya kegiatan yang ada di pemerintahan.

“Sebagaimana Anggaran Pendapatan Negara sejumlah 1.750.3 triliun yang terbesar kontribusinya adalah berasal dari penerimaan perpajakan 1.498T berkisar 85%,” katanya.

Kegiatan yang diikuti peserta sekitar 100 orang tersebut, lanjut Rachmad, “Pajak Bertutur” adalah program dari Direktorat Jenderal Pajak dan akan menjadi bagian dari agenda Menteri Keuangan.

“Sekaligus dalam rangka perayaan kemerdekaan Indonesia yang pelaksanaannya serempak di seluruh wilayah Indonesia pada pukul 09.00 -10.00 waktu setempat untuk tingkat SD, SMP dan SMA,” katanya.

Rachmad menambahkan, untuk Perguruan Tinggi pelaksanaannya serempak pada pukul 14.00 15.00 waktu setempat. Sementara itu, kepala kantor pelayanan penyuluhan dan konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sumber, Faturachman membenarkan bahwa kegiatan “Pajak Bertutur” adalah bagian dari sosialisasi kepada calon Wajib Pajak agar mengenal lebih dini tentang perpajakan.

“Ini juga sekaligus untuk menyadarkan masyarakat, betapa pentingnya kontribusi dari mereka untuk menopang kelancaran berjalannya roda pemerintahan,” jelasnya.(Ali/Job/KC Online)