Markum Cup/KC Online.*

KESAMBI, (KC Online).-

Ratusan siswa SMA/SMK se-Wilayah Cirebon dan Subang mengikuti Turnamen Futsal dan Basket dalam Markum CUP SMAN 1 Kota Cirebon di sejumlah lapangan olahraga di Kota Cirebon, Jumat (11/8/2017). Perlombaan digelar OSIS SMAN1 dengan tujuan mengenang sosok almarhum Markum, Kepala SMAN 1 periode pertama yang telah menyumbangkan dedikasinya terhadap kemajuan sekolah.

Ketua Futsal dan Basket Markum CUP SMAN 1, Dandi Maulana mengatakan, digelarnya Markum CUP adalah tahun kedua. Perlombaan ini diikuti 24 tim futsal, dan 12 tim basket. Mereka memperebutkan piala bergilir, di mana tahun sebelumnya diraih SMAN 4 Kota Cirebon untuk futsal.

“Kegiatan ini rutin untuk mengenang jasa dan menghormati almarhum Pak Markum, sebagai kepala sekolah kami pertama. Selain itu dengan adanya pertandingan ini juga menjungjung tinggi sportivitas antar sekolah,” kata Dandi.

Dikatakan Dandi, untuk basket baru pertama digelar dan beberapa sekolah yang memiliki potensi basket bagus seperti SMAK Penabur, SMAN 1, dan sekolah lainnya, Markum CUP ini juga termasuk ke dalam rangkaian Smansa Creativity Smart Today (Seacrest). Di mana puncaknya nanti akan diisi beberapa hiburan di salah satu hotel di Kota Cirebon.

Ketua Panitia Seacrest SMAN 1, Muhamad Ramdan menambahkan, untuk puncak Seacrestnya akan digelar pada tanggal 24 dengan dimenghadirkan aktor ternama, lomba band, lomba stand up comedy dan dance coper.(Egi)