Menyambut HUT Kemerdekaan ke-72 Indonesia, Swiss-Belhotel Cirebon menghadirkan beragam menu terbaru. Uniknya, seluruh varian menu tersebut menonjolkan cita rasa makanan nusantara. Dari mulai makanan utama, hidangan penutup dan minuman/KC Online.*

KESAMBI, (KC Online).-

Menyambut HUT Kemerdekaan ke-72 Indonesia, Swiss-Belhotel Cirebon menghadirkan beragam menu terbaru. Uniknya, seluruh varian menu tersebut menonjolkan cita rasa makanan nusantara. Dari mulai makanan utama, hidangan penutup dan minuman.

Di antaranya, ada Iga Goreng Saus BBQ, Bebek Bengil, dan Rujak Cingur yang dihadirkan. Sementara, untuk makanan penutup ada Es Selendang Mayang dan minumannya Healty Turmeric Drink.

Menurut Executive Cheff Swiss-Belhotel Cirebon, Robby Purnama Sandy, promo bulan Agustus ini menghadirkan masakan yang mempunyai cita rasa yang berbeda. Ia mengatakan, iga yang banyak mengandung lemak disajikan secara apik dengan saus BBQ.

Sehingga, menghasilkan aroma rempah-rempah yang. Tak lupa, sajian tersebut disandingkan dengan kentang goreng dan sayuran. Harganya cukup Rp 65 ribu per porsinya. “Cara memasaknya sendiri menggunakan metode khusus. Diolah dengan cara diungkeb bersama rempah khusus dan saus BBQ kurang lebih selama 4-5 jam. Itu untuk mendapatkan kualitas rasa yang terbaik,” katanya, kemarin.

Sedangkan, Es Selendang Mayang sendiri merupakan dessert khas betawi. Dibuat dengan perpaduan kue lapis beras, kolang kaling, sagu mutiara, dan nangka. Semua bahan dicampur menjadi satu kemudian ditambahkan es, santan dan susu.

Para pengunjung sudah bisa menikmati seporsi Es Selendang Mayang hanya dengan harga 35 ribu saja. Sementara, minuman healty turmeric drink adalah perpaduan madu, leci, susu, dan kunyit asam. Menurutnya, minuman tersebut bermanfaat sebagai antioksidan untuk menyegarkan tubuh dan menghilangkan bau badan. “Seluruh menu tersebut sudah bisa dinikmati di Swiss Cafe, Swiss-Belhotel Cirebon. Berbagai menu ini bisa menjadi pilihan bagi para pecinta kuliner di Cirebon,” pungkas dia.(Imam)