Alumni Fahutan Uniku Banyak Diserap Pasar Kerja/Eman/KC Online

Alumni Fakultas Kehutanan (Fahutan) Universitas Kuningan (Uniku) mampu bersaing di pasar kerja dan menjadi insan mandiri, sehingga kualitasnya patut dibanggakan untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik.

Dekan Fahutan Uniku, Toto Supartono, Sabtu (9/9/2017) mengungkapkan, sekitar 90 persen lulusan fakultasnya mampu diserap lapangan kerja dan banyak diminati sejumlah perusahaan di kalimantan dan Sumatera.

Kemudian sisanya ada yang berwirausaha dan menjalani profesi tertentu seperti bertugas di kepolisian, menjadi pegawai bank dan sebagainya. Sehingga dengan prospeknya yang bagus, dalam beberapa tahun terakhir ini banyak diminati masyarakat.

“Beberapa tahun lalu, sebagian besar mahasiswa Fahutan didominasi laki-laki. Namun sekarang jumlah laki-laki dan perempuan itu hampir sama. Nampaknya mereka cukup memahami prospek lulusan Fahutan ini mampu bersaing di pasar kerja, demi untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik,” tuturnya.

Kemudian selain diminati mahasiswa kelas regular, fakultas yang membuka program studi kehutanan ini juga tidak kalah menarik bagi kelas karyawan. Hal ini sesuai dengan visi untuk menjadi fakultas yang mandiri dan dapat mewujudkan cita-cita konservasi demi kesejahteraan masyarakat pada 2030.

“Untuk kelas karyawan yang semula jam kuliahnya sama dengan regular, ke depan akan diupayakan waktu kuliah setelah mereka pulang bekerja. Agar tidak mengganggu pekerjaannya itu,” katanya.
Adapun sarana/fasilitas belajar dan mengajar cukup, termasuk untuk mengembangan minat dan bakat juga ralatif terjamin. Oleh karena itu, Fahutan kini memiliki sebanyak 400 mahasiswa dinilai terbaik di kabupaten/kota di provinsi Jawa Barat

Sementara itu pada tahun akademik 2017, Fahutan menerima 89 mahasiswa baru dan sudah melaksanakan masa orientasi pengenalan kampus pada Sabtu-Minggu (9-10/9/2017).(Eman/KC Online)