bogorkab.go.id

HARJAMUKTI, (KC Online).-

Kepala UPT Harjamukti Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Nurdin mengimbau kepada seluruh sekolah agar segera melengkapi laporan pertanggung jawaban (LPJ) Program Indonesia Pintar (PIP). Hal itu dilakukan sebagai bentuk tertib administrasi penyaluran program dana PIP kepada siswa.

Seperti diketahui, siswa penerima PIP di wilayah UPT Harjamukti sebanyak 400 siswa dari 38 SD negeri dan 6 SD wwasta. Namun demikian, dari 44 sekolah yang mendapatkan PIP, belum mengetahui pasti jumlah sekolah yang sudah mencairkan atau mengambil dana di bank.

“Karena kita dari UPT tidak tahu menahu tentang penyaluran dana PIP. Sifatnya kita menerima data penerima PIP dari Disdik, kemudian langsung kita serahkan ke masing-masing sekolah. jika memang lama LPJ-nya, hal tersebut adalah hal biasa, namanya juga masyarakat ketika sudah menerima uang, maka mereka kerap sulit menyerahkan laporannya,” kata Nurdin kepada KC Online, kemarin.

Maka dari itu ditambahkan Nurdin, pihaknya juga membantu administrasi di Disdik agar masyarakat atau sekolah bisa segera mengumpulkan LPJ dana PIP itu. Terlebih sudah dipertegas Disdik untuk PIP tahun 2015-2016 batas akhirnya pada Agustus 2017 lalu, sehingga bisa terancam dikembalikan lagi ke kas negara.(Egi)