vemale.com

SELAMA ini, keberadaan makhluk halus biasanya diidentikkan dengan tempat kosong dan angker. Mereka sering disebut-sebut suka menghuni tempat seperti hutan, pohon, rumah kosong, atau bangunan kosong.

Namun seperti yang dikutip dari laman Munsypedia.blogspot, hantu juga senang tinggal di benda-benda yang akrab dengan kita sehari-hari. Benda-benda tersebut adalah sebagai berikut :

1. Lukisan

Benda yang dianggap beberapa orang indah ini, sering juga dianggap ‘indah’ oleh hantu dan kemudian dijadikan tempat untuk dihuni. Khusus lukisan-lukisan bergambar manusia, sering ada sejarah mistis di baliknya. Banyak yang mengaku punya pengalaman seram dengan lukisan, mulai dari lukisan yang bisa menangis, lukisan berpindah sendiri, sampai lukisan yang matanya bisa melirik.

2. Foto

Tidak beda jauh seperti lukisan, foto juga sering kali punya sejarah dan kisah mistis di baliknya. Terutama pada saat pengambilannya. Ada beberapa orang yang mengaku menjadi saksi kemistisan sebuah foto yang dihuni oleh makhluk halus. Atau terkadang sisi kemistisannya baru terlihat ketika akhirnya foto itu sudah dicetak, hiiii…

3. Cermin

Jangan remehkan benda ini, selain sering digunakan untuk bersolek dan menata kerapihan diri, ternyata benda ini digadang-gadang bisa menjadi gerbang antara dunia kita dengan dunia lain. Ada juga sumber yang menyebutkan cermin menjadi gerbang tempat makhluk halus untuk ke dunia nyata. Tidak disangka benda yang menghiasi kamar ini bisa sebegitu mistisnya. Ketika kamu bercermin, coba periksa apa yang ada di belakang kamu, mungkin dia sudah ada di sana.

4. Boneka

Benda lucu dan teman bermain anak-anak ini juga punya banyak cerita mistis. Karena wujudnya yang lebih mirip manusia, hantu juga jadi terbiasa untuk menghuninya. Sudah tidak aneh jika mendengar sebuah boneka bisa berpindah sendiri, sudah banyak yang mengalami itu. Dan jika kamu mendengar suara tangisan di kamar kamu saat tengah malam, mungkin saja itu dari boneka yang ada di sana.

5. Batu cincin

Sebagian orang, terutama pria tentu senang dengan batu akik atau batu sejenisnya. Mereka senang karena keindahan corak atau motifnya. Akan tetapi, rupanya sedikit yang menyadari jika di dalam batu-batu tersebut dihuni makhluk tak kasat mata. Tentu Anda pernah mendengar ada batu yang konon anti tembak, anti cukur dan sebagainya. Nah kekuatan mistis itulah yang Allah SWT berikan melalui makhluk gaib yang ada di dalam batu tersebut.

6. Keris atau benda pusaka

Benda-benda pusaka seperti keris, kujang, trisula, tombak maupun benda lainnya tentu menjadi buruan mereka yang gemar barang antik. Hanya saja, beberapa benda membutuhkan “perawatan” khusus. Bila dilanggar maka bisa jadi akan menyerang pemiliknya. Hal ini banyak dialami oleh mereka yang hanya gemar mengoleksi benda pusaka tanpa memberikan perawatan yang diperlukan. Namun bagi sebagian orang, merawat benda-benda pusaka ini dianggap sebagai perbuatan musyik.

Oleh karena itu, kita harus selalu waspada dan ingatlah kepada Allah SWT dengan menyebut asma-Nya. Semoga kita dihindarkan dari kejahatan makhluk ciptaan-Nya. (KC Online/berbagai sumber)***