kabar-cirebon.com

LEMAHABANG, (KC Online).-

Pemerintah Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, terus menggenjot Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Kali ini dengan memberikan pembinaan pada kuwu dan perangkat Desa Picungpugur, kecamatan setempat.

Camat Lemahabang, Edi Prayitno mengatakan, saat ini baru dua desa yang sudah lunas 100 persen PBB, yakni Desa Leuwidingding dan Desa Lemahabang.

Sedangkan desa lain belum mencapai 100 persen, sehingga pihaknya memberikan pembinaan sekaligus monitoring pada desa yang belum lunas 100 persen.
“Dari target PBB kisaran Rp 500 juta, baru tercapai sekitar 60 persen. Diharapkan dengan mendatangi langsung ke balai desa dapat mendengarkan secara langsung, kendala yang terjadi di lapangan,” ujarnya disela acara, Senin (11/9/2017).

Kuwu Desa Picungpugur, Suryani mengucapkan terima kasih pada pihak kecamatan yang telah monitor langsung ke desa. Sehingga, dapat berdialog langsung dengan para kolektor desa.

“Memang tahun lalu desa ini telah mencapai 100 persen sebelum Juli setiap bulannya, tapi tahun ini belum tercapai. Karena kesulitan kolektor menemui wajib pajak di luar kota. Namun, kami optimistis sebelum Oktober lunas 100 persen,” katanya.(Supra)