Tak hanya di segmen penumpang, Toyota juga terus meningkatkan Total Ownership Experience pada segmen komersial. Toyota belum lama ini telah memerkenalkan line-up terbaru kendaraan komersial di segmen Commercial Van, yaitu New Hiace Luxury dan New Toyota Dyna di segmen truk 2 ton atau sering disebut truk engkel dengan 6 line-up terbaru/Epih/KC Online.*

JAKARTA, (KC Online).-

Tidak hanya di segmen penumpang, Toyota juga terus meningkatkan Total Ownership Experience pada segmen komersial. Toyota belum lama ini telah memerkenalkan line-up terbaru kendaraan komersial di segmen Commercial Van, yaitu New Hiace Luxury dan New Toyota Dyna di segmen truk 2 ton atau sering disebut truk engkel dengan 6 line-up terbaru.

“Kehadiran New Hiace Luxury dan New Dyna bagian dari apresiasi sekaligus memenuhi kebutuhan pelanggan dalam meningkatkan kinerja usaha mereka masing-masing. Sebagai mitra, kami berharap dengan dukungan performa New Hiace Luxury dan New Dyna yang lebih baik dan efisien, kinerja usaha pelanggan akan semakin menguntungkan,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto dalam ajang GIIAS, belum lama ini.

Dia mengatakan, pasar segmen Commercial Van mengalami pertumbuhan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2016 lalu, total penjualan di segmen ini mencapai 2.472 unit atau tumbuh sekitar 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya 1.924 unit. Untuk tahun 2017, sampai Juli lalu market di segmen ini sudah membukukan penjualan 1.474 unit, dimana 94,3% persen berasal dari penjualan Toyota Hiace sebagai market leader.

“Terima kasih atas apresiasi pelanggan yang tinggi terhadap mobil komersial Toyota Hiace. Sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond, Hiace hadir untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan, terutama korporasi,” kata Soerjo.

Semakin lengkap

Dengan peluncuran line up terbaru ini, Hiace kini hadir semakin lengkap, yaitu Hiace 2.5 Standard, Hiace 2.5 Commuter, dan Hiace 2.5 Luxury. Peluncuran Hiace Luxury, sebutnya, dilatarbelakangi untuk memenuhi ekspektasi pelanggan terhadap segmen Commercial Van sebagai kendaraan yang lebih lega, mewah, dan menyenangkan.

“Sebagai kendaraan komersial, kehadiran varian ini diharapkan semakin menunjang kegiatan usaha pelanggan terutama yang bergerak di sektor transportasi dan pariwisata yang kian berkembang. Kendaraan ini handal untuk perjalanan jarak jauh, baik antarkota maupun untuk kebutuhan transportasi dalam kota. Ekspektasi pelanggan terhadap Hiace semakin meningkat, mereka menghendaki kendaraan yang lebih lega, luxury dengan tingkat fitur keselamatan yang lebih lengkap,” ungkapnya.

Untuk memerkuat dukungan terhadap usaha pelanggan, Toyota terus melakukan penyegaran terhadap Dyna baik dari sisi eksterior maupun interior Dyna, termasuk performa engine. Sejalan dengan perkembangan kebutuhan transportasi di dunia usaha saat ini, penyegaran dilakukan untuk memerkuat kinerja New Dyna agar kapasitas beban (loading capacity) dan kapasitas muatan (payload capacity) yang lebih besar serta efisiensi pemakaian bahan bakar yang lebih tinggi.(Epih)