PEMERINTAH Kabupaten Cirebon akan memberikan bantuan kemanusiaan bagi etnis Rohingya yang terus menjadi pelarian di negaranya sendiri, Myanmar, Senin (11/9/2017). (KC Online)

SUMBER, (KC Online).-

Pemerintah Kabupaten Cirebon akan memberikan bantuan kemanusiaan bagi etnis Rohingya yang terus menjadi pelarian di negaranya sendiri, Myanmar.

Bupati H Sunjaya Purwadisastra mengatakan, Senin (11/9/2017), Pemerintah Kabupaten Cirebon menyatakan sikap serta melakukan doa bersama bagi keselamatan serta kehidupan yang lebih baik bagi etnis Rohingya.

“Ketegangan telah lama terjadi, yang terbaru 400 etnis Rohingya tewas, 380 ribu telah tewas di waktu-waktu yang lalu. Kita harap, apa yang dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia bisa meringankan beban mereka,” kata Sunjaya usai pernyataan sikap untuk etnis Rohingya di Ruang Nyi Mas Gandasari Kompleks Setda Kabupaten Cirebon.

Menurutnya, sebagai saudara sesama muslim, warga Kabupaten Cirebon tidak akan berdiam diri, begitupun daerah lainnya yang sudah melakukan sesuatu bagi etnis ini. “Kita tidak akan tinggal diam, segera kita akan kirimkan bantuan kemanusiaan bagi mereka,” ujarnya.

Pendukung utama