KEJAKSAN, (KC Online).-

Kota Cirebon merupakan kota ramah yang di dalamnya kaya akan potensi di berbagai sektor yang dapat menjadi peluang bagi para administrator dalam menggunakan potensi tersebut untuk menjadikan Kota Cirebon lebih maju.

Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan, Agus Mulyadi mengatakan, Kota Cirebon ini merupakan kota ramah dan memiliki banyak potensi dari berbagai sektor yang bisa didayagunakan.

“Kota Cirebon ini memiliki banyak potensi. Luas Kota Cirebon sekarang ini 3.810 Ha. Dari segi sumber daya manusia, penduduk Kota Cirebon sendiri 162.000 pria dan 161.000 wanita. Memang pendapatan Kota Cirebon sekarang ini terhitung masih rendah dibandingkan kebanyakan kota lainnya. Mungkin aspek tersebut yang perlu dikembangkan dengan memanfaatkan potensi-potensi yang lain,” ujarnya.

Perwakilan dari Rombongan Benchmarking Diklat Kepemimpinan IV, Yusuf Gunawan, mengungkapkan, pihaknya berkunjung ke Kota Cirebon karena kami melihat potensi dari Kota Cirebon.

“Meski Kota Cirebon tidak besar, tapi yang kami dengar sudah menjadi Cirebon Kota Metropolitan dan memiliki banyak potensi. Kota Cirebon ini sangat cocok untuk dijadikan tempat studi banding dalam hal administrasi dan tentunya dapat membantu mengembangkan Kota Cirebon,” ujar Yusuf.(Mutiara/Job/KC Online)