Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Pengurus Cabang Indramayu gelar lomba menembak. Kejuaraan yang digelar Sabtu-Minggu (23-24/9/2017) di Stadion Tridaya itu, diikuti ratusan peserta. /Udi/KC Online

Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Pengurus Cabang Indramayu gelar lomba menembak. Kejuaraan yang digelar Sabtu-Minggu (23-24/9/2017) di Stadion Tridaya itu, diikuti ratusan peserta.

Pasalnya, panitia menyiapkan sembilan kelas untuk pelajar dan umum untuk peserta lokal. Perlombaan bergengsi ini pun merebutkan uang pembinaan belasan juta rupiah dan piagam dalam memperingati HUT ke-490 Indramayu.

Ketua umum Pengcab Perbakin Indramayu, H. Omarsyah didampingi Sekretaris Yanyan Tuyani (Utuy) dan Ketua Pelaksana dr Adi Iswadi mengatakan, sasaran lomba menembak tersebut adalah untuk merekrut penembak yang selama ini ditengarai banyak yang liar seperti menembak burung.

Sehingga, pihaknya menggelar lomba menembak senapan angin sebagi wujud dari program Pengcab Perbakin Indramayu.

Bahkan dalam kegiatannya itu, pihaknya membuka sembilan kelas yang dilombakan seperti untuk kelas pelajar adalah benecrest pompa/uklik 29 M dan benecrest PCP/gas 41 M.

Serta untuk umum, multi range pompa 15,22,27,33 M, benecrest pompa 25 M, tripos pompa 33 M, multi range PCP 18, 27,33,41 M, benecrest PCP 41 M dan tripos PCP 33 M.

“Ratusan peserta itu dari sejumlah club menembak lokal. Tujuan kami mengadakan lomba ini adalah sebagai program Perbakin untuk mencari bibit-bibit atlet petembak asal Indramayu. Kegiatan ini dalam rangka hari jadi Indramayu yang ke 490. Kami sengaja menggelar lomba ini untuk menyalurkan bakat dan hobi menembak sehingga kita arahkan dalam kegiatan ini, ” kata dia, Minggu (24/9/2017)

Masih dikatakan Omarsyah, kegiatan serupa akan diagendakan mengingat di Indramayu masih kurang atlet menembak meski Perbakin Jawa Barat telah banyak menyumbangkan prestasi medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke IX 2016.

” Apabila telah tersaring dan menjadi juara dalam lomba ini, maka kami akan melakukan pembinaan dan mereka akan dicetak untuk dijadikan atlet menembak berprestasi asal kota mangga untuk maju di sejumah even kejuaraan, ” katanya.

Hal senada disampaikan H. Daniel Mutaqien Syafiuddin sebagai penasehat Pencab Perbakin Indramayu.

Diharapkan dia, dari pagelaran tersebut akan muncul bibit atlet yang profesional dari Indramayu untuk ikut kejuaraan yang lebih tinggi lagi.

“Saya lihat peserta cukup banyak, antusias. Meski even ini pertama kali digelar oleh Perbakin Pengcab Indramayu yang baru didirikan beberapa bulan lalu namun pesertanya cukup banyak dengan antusiasme cukup tinggi. Ini sebuah prestasi yang harus tetap dijalankan oleh teman-teman Perbakin Indramayu dan berkelanjutan termasuk ada pembinaan atlet menembak, ” ucapnya. (Udi/KC Online)