KEPALA Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon, M. Husin disaksikan unsur Manajer PT. PLN Area Cirebon meresmikan stasiun penyedia listrik umum di Daerah Pasuketan (Depan Gedung BAT) Kota Cirebon, Minggu (10/9/2017)/Epih/KC Online.*

LEMAHWUNGKUK, (KC Online).-

PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN/Persero) Area Cirebon menargetkan dapat meresmikan sepuluh penggunaan stasiun penyedia listrik umum (SPLU) pada setiap rayonnya.

Pada Minggu (10/9/2017) satu unit SPLU telah diresmikan di Daerah Pasuketan (Depan Gedung BAT), Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Plh. Manajer Area PLN Cirebon, Kurnaedi mengungkapkan, kehadiran SPLU mulai disosialisaiakan kepada masyarakat melalui kegiatan Car Free Day (CFD) di Jalan Siliwangi Kota Cirebon pada Hari Minggu kemarin, sebelum akhirnya diresmikan di daerah Pasuketan Kota Cirebon.

“Ini merupakan pertama kalinya diresmikian di Cirebon. Bahkan tidak terutup kemungkinan pemasangan SPLU akan dilakukan di setiap wilayah kerja PLN Area Cirebon. Kami harapkan, dengan adanya stasiun penyedia listrik umum ini lebih memudahkan pelanggan dalam mengisi ulang pulsa listrik dan membantu para pedagang kaki lima yang berjualan di Daerah Pasuketan Kota Cirebon ini,” tutur Kurnaedi dalam sambutan persemian SPLU untuk Rayon PLN Cirebon Kota.

Hadir dalam peresmian tersebut Kepala Kecamatan Lemahwungkuk, M. Husni, Manajer PT. PLN Rayon Cirebon Kota, Tedi Rohendi, Humas PT. PLN Area Cirebon, Amir Machmud, sejumlah Asisten Manajer (Asmen) PT. PLN Area Cirebon.

Lebih lanjut diungkapkan, target pemasangan SPLU itu akan dilakukan pada beberapa titik utama atau pada pusat-pusat keramaian dan pusat pedagang kaki lima. Sehingga, dengan telah terpasangnya SPLU, khsusunya di daerah Pasuketan ini, kalangan pedagang yang sebelumnya mengambil aliran listriknya dari pihak lain itu tidak perlu lagi. Mereka dapat memanfaatkan SPLU tersebut sebagai sumber penerangan mereka.

“Dengan memiliki daya 5.500 VA dari 1 kWh Meter, SPLU ini tidak hanya untuk memenuhi penerangan listrik bagi para pedagang kaki lima, juga penyediaan listrik secara umum,” ujarnya.

Kepala Kecamatan Lemahwungkuk, M.Husin mengatakan, pihaknya menyambut baik dengan telah diresmikannya SPLU di daerahnya terseut. “Ini akan sangat membantu warga maupun pedagang kaki lima yang sejauh mereka berjualan pada malam hari yang tentunya mereka sangat memerlukan akses penerangan listrik yang lebih teroganisir,” ucapnya.

Manajer PT.PLN Rayon Cirebon Kota, Tedi Rohendi menambahkan, persemian SPLU merupakan rangkaian dari Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September 2017. “Banyak program yang telah PLN Luncurkan itu dua diantaranya untuk peresmian SPLU dan program PLN Mobile sebagai wujud apresiasi bagi kalangan pelanggan,” ujarnya.

Mengenai Program PLN Mobile, Tedi mengungkapkan, program tersebut merupakan promosi gratis token listrik prabayar senilai Rp 20.000 bagi 100.000 orang pelanggan yang telah mengunduh aplikasi PLN Mobile.”Program ini berlaku bagi pelanggan listrik prabayar yang mengaktifkan aplikasi PLN Mobile mulai dari tanggal 10-30 September 2017 mendatang,” tuturnya. (Epih)