kabar-cirebon.com

KEJAKSAN, (KC Online).-

Bentani Hotel Cirebon menggelar donor darah, Selasa (10/10/2017). Kegiatan tersebut merupakan acara rutin yang digelar setiap tiga bulan sekali.

Public Relations Bentani Hotel Cirebon, Maria Hyacintha Novia Trihastuti mengatakan, dalam tersebut selain melibatkan seluruh karyawan juga masyarakat umum. Menurutnya, dalam kegiatan sosial kali ini juga pihaknya mengundang kalangan hotel, rekanan perusahaan dan masyarakat umum di Kota Cirebon.

“Kami memang secara rutin menggelar donor darah, setahun empat kali. Biasanya kami bekerjasama dengan instansi lain,” katanya.

Kegiatan yang digelar pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB tersebut berhasil mengumpulkan sekitar 50-an kantong darah. Pihaknya pun sangat bersyukur banyak yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Rencananya, kegiatan serupa kembali digelar pada Januari 2018 mendatang.

Kegiatan tersebut menjadi salah satu langkah kami menggelar kegiatan sosial secara nyata. Khususnya, mendukung program pemerintah dalam rangka membantu ketersediaan darah di PMI. Pihaknya berharap, kegiatan semacam ini bisa terus terlaksana secara berkelanjutan.

“Donor darah ini menjadi pembelajaran untuk selalu peduli terhadap sesama. Sebab, donor darah sendiri memberikan banyak efek positif untuk kesehatan. Selain itu juga membantu ketersediaan darah di PMI,” ujarnya.(Imam/Mutiara)