kabar-cirebon.com

ASTANAJAPURA, (KC Online).-

Cirebon Power terus melakukan pemberdayaan pada masyarakat sekitar. Kali ini, membangun tempat budidaya ikan lele di Desa Kancikulon, Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon.

Menurut Ketua Pelaksana Budidaya, Ade Baron, pembangunan tempat budidaya ikan lele sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga, perlu untuk terus dilakukan.

“Budidaya ikan lele tergolong mudah dalam perawatan. Salah satunya, tidak memerlukan air yang banyak. Sehingga, saat musim kemarau juga akan dapat hidup. Adapun jumlah kolam yang akan dibangun, delapan unit. Dalam bidang bidang pemberdayaan, tentunya masyarakat setempat akan dilibatkan dalam pengelolaan kolam ikan lele ini, terutama ibu-ibu yang diberdayakan untuk mengolah ikan lele menjadi cemilan yang berbahan pokok ikan lele,” paparnya, Senin (23/10/2017).

Bentuk komitmen

Senada dikatakan tokoh pemuda masyarakat setempat, Yosu Subardi. Budidaya ikan lele di desa ini sebagai bentuk komitmen Cirebon Power terhadap masyarakat sekitar, dalam bidang pemberdayaan. “Budidaya ikan lele ini sebagai tolok ukur terhadap program yang digagas Cirebon Power bersama masyarakat.

Diharapkan dia, dengan adanya program ini mampu mendongkrak perekonomian masyarakat,” harapnya.
Masih dikatakan Yosu, pemberdayaan masyarakat sangat diperlukan guna meningkatkan perekonomian. Selain itu, akan tumbuh jiwa wirausaha masyarakat itu sendiri. Sehingga, masyarakat dapat mandiri.

“Cirebon Power telah mewujudkan bentuk pemberdayaan masyarakat Desa Kancikulon berupa budidaya lele, tentunya masyarakat sangat terbantu dengan adanya program pembudidayaan lele ini,” katanya. (Supra/KC Online)