Selain itu tamu yang hadir juga investor dari Kanada dan kepala Balai Anjungan Jawa Barat Taman Mini Indonesia Indah. Mereka yang tiba di Kabupaten Indramayu pada Sabtu (7/10/2017) mengunjungi Sanggar Mulya Bakti di Desa Tambi, Kecamatan Sliyeg. Odok/KC Online

INDRAMAYU, (KC Online).-

Puncak Festival Tjimanoek yang merupakan rangkaian Hari Jadi ke-490 Kabupaten Indramayu dihadiri sejumlah duta besar negara sahabat. Kegiatan itu diharapkan mampu mendongkrak kunjungan pariwisata ke Kabupaten Indramayu.

Berdasarkan data dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Indramayu menyebutkan, dubes yang hadir berasal dari Rusia, Bosnia Herzegovina, Ekuador, Slovakia, China, Libya, Irak, Serbia, Kuba dan Tunisia. Sejumlah wakil dubes juga hadir seperti dari Amerika Serikat, Turki, Argentina dan China.

Selain itu tamu yang hadir juga investor dari Kanada dan kepala Balai Anjungan Jawa Barat Taman Mini Indonesia Indah.
Mereka yang tiba di Kabupaten Indramayu pada Sabtu (7/10/2017) mengunjungi Sanggar Mulya Bakti di Desa Tambi, Kecamatan Sliyeg.

Malam harinya, mereka mengikuti upacara pembukaan Pameran Pembangunan 2017. ‘’Kami juga menyambut mereka dengan gala dinner bersama bupati Indramayu,’’ kata Ketua Panitia Festival Tjimanoek, Tatang Sutardi, Minggu (7/10/2017).

Selanjutnya, tamu asing itu langsung mengunjungi Hutan Mangrove Karangsong, Rumah Berdikari, lokasi pembuatan kapal/perahu dan sentra pembuatan batik Paoman. Setelah itu mengikuti puncak Festival Tjimanoek 2017.

Dalam puncak itu, dimeriahkan penampilan Dermayu Art Festival, Karnaval Exotica Gadis Ngarot serta grebeg gedong gincu. Mereka juga mengunjungi lokasi penjualan mangga gedong gincu. “Ada pula penampilan kesenian tradisional dari berbagai daerah di Indonesia,” tambah Tatang.

Bupati Indramayu, Anna Sophanah, berharap agar seluruh rangkaian Festival Tjimanoek mampu menyedot kunjungan wisatawan ke Kabupaten Indramayu. Dia menyatakan, Kabupaten Indramayu sesungguhnya memiliki potensi pariwisata yang bagus dan tak kalah dengan daerah lain.

“Dengan hadinya para perwakilan petinggi negara, semoga Indramayu akan lebih dikenal dan menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung ke kota lumbung padi dan kota mangga,” tegas Anna.(Odok/KC Online)