Toto Sunanto/KC Online.*

KEJAKSAN, (KC Online).-

Anggota DPRD Kota Cirebon dari Fraksi Golkar, Agung Supirno menandaskan, kader Golkar solid mendukung Toto Sunanto sebagai Calon Walikota Cirebon 2018-2023. Karenanya, ia meminta DPP mewujudkan aspirasi kader sehingga pengalaman Pilwalkot 2013 tidak terulang kembali.

Pernyataan itu disampaikan Agung Supirno kepada KC Online, Rabu (11/10/2017) usai rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Cirebon. “Internal kader Golkar solid dukung Ketua DPD Golkar, Toto Sunanto. Kami tidak ingin pengalaman Pilwalkot 2013 lalu terulang kembali. Karenanya, Golkar harus percaya diri mendukung kader internal,” tuturnya.

Agung mengaku saat ini memang ada beberapa figur bakal calon baik internal dan eksternal yang diajukan ke DPP. Namun demikian, jika di internal Golkar memiliki kader terbaik maka itu harus menjadi prioritas.

“Jadi, DPP harus mempertimbangkan banyak variabel untuk mengeluarkan rekomendasi, jangan bertumpu pada survei elektabilitas. Karena, soal elektabilitas, itu bisa digenjot. Itu tanggungjawab kader. Dan saya yakin, ketika kader solid, dan mesin partai bekerja optimal, maka elektabilitas bisa melesat. Apalagi, Kota Cirebon merupakan salah satu daerah basisnya Partai Golkar. Karenanya, kami sangat optimistis dengan diusungnya ketua kami, Toto Sunanto, kemenangan di depan mata,” paparnya.

Soal koalisi, lanjut Agung, sudah terjalin meskipun belum dilaunching. Beberapa partai yang menjalin komunikasi intens di antaranya Partai Gerindra termasuk PDI Perjuangan. “Koalisi sangat mudah kami bangun, dan saat ini kami membuka komunikasi dengan seluruh partai termasuk PDI Perjuangan,” tuturnya. (Alif)