Ketua KONI Kabupaten Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih Sunjaya/KC Online.*

SUMBER, (KC Online).-

Menjelang pelaksanaan Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar) 2018, KONI Kabupaten Cirebon menyerahkan dana stimulan kepada pengurus cabang olahraga.

Pencairan dana stimulan KONI Kabupaten Cirebon memasuki triwulan ketiga. Induk organisasi olahraga di Kabupaten Cirebon tersebut mengundang pengurus cabang olahraga (cabor) kemarin. Total anggaran sebesar Rp 600 juta kembali digelontorkan oleh KONI.

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Cirebon, Hengky Choernia, Rabu (11/10/2017), mengatakan, selain menyerahkan dana stimulan dengan jumlah keseluruhan mencapai Rp 600 juta, pihaknya memastikan kesiapan setiap cabang olahraga (cabor) yang akan mengikuti BK Porda. Karena KONI akan mendorong upaya maksimal setiap cabor di ajang kualifikasi tersebut.

“Ini kan mendekati BK Porda. Kita cairkan dana stimulan untuk triwulan ketiga. Masing-masing cabor mendapat dana Rp5,8 juta. Selain itu, kita juga mencairkan uang saku atlet dan pelatih,” katanya.

Menurut Hengky, KONI telah mengatur kebutuhan para atlet dan tim selama BK. Sehingga para atlet, pelatih dan ofisial di 29 cabor yang akan menjalani BK Porda tinggal fokus menjalani pertandingan untuk mencapai hasil maksimal dan lolos ke putaran final Porda 2018 di Kabupaten Bogor.

“Kita atur strategi dan sudah dikoordinasikan dengan cabor yang akan bertanding. Soal akomodasi akan ditangani KONI. Atlet tinggal fokus bertanding,” ujarnya.

Diungkapkan anggota Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Kabupaten Cirebon, Edi Rosadi, jumlah cabor tersebut masih bisa berubah. Karena dalam wacana terbaru, sejumlah cabor tidak akan melaksanakan BK.

“Untuk kepastian informasi itu, kita juga masih menunggu informasi dari pengurus provinsi sejumlah cabor,” katanya.(Ali/Job/KC Online)