Kota Cirebon Tuan Rumah BK Biliar

HARJAMUKTI, (KC Online).-

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Jawa Barat (Jabar) bakal menyelenggarakan Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (BK Porda) Jabar 2018, di Spot Center, Kota Cirebon pada Desember 2017.

Ketua Umum Pengprov POBSI Jabar, Ali Rachman, Senin (9/10/2017) mengmukakan, dari hasil rapat POBSI Jabar, Kota Cirebon dipilih menjadi tuan rumah BK Porda cabang olahraga (cabor) biliar, yang akan dilaksanakan di Spot Center, Kecamatan Kesambi.

Kemudian mengenai jumlah atlet biliar yang akan bertanding di BK, Ali mengaku belum mengetahuinya secara pasti. Namun dilihat dari potensinya diperkiraan kurang lebih 200 atlet.

Sementara untuk nomor yang akan dipertandingkan, kemungkinan mencapai 28 nomor diperebutkan untuk kemudian lolos babak utama Porda Jabar 2018.
“Saya belum ke Bandung melihat data, karena masih fokus di Kota Cirebon,” ujarnya.

Dipilihnya Kota Cirebon sebagai tempat pelaksanaan BK biliar, maka cabor ini akan menjadi yang keempat setelah bola voli, bola basket, dan taekwondo yang menggelar BK di Kota Wali.(Ali/Job/KC Online)