kabar-cirebon.com

KESAMBI, (KC Online).-

Lima atlet gulat Kota Cirebon akan memperkuat tim Jawa Barat (Jabar) dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat Senior, di GOR Caracas, Jakarta pada 22-28 Oktober 2017.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Cirebon, Atep Kosasih, Rabu (11/10/2017) mengungkapkan, setelah berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Gulat Senior, di GOR Pajajaran Bandung, kelima atlet, Mahari (kelas 65 kg gaya bebas), Andi Sidik (kelas 125 kg gaya greco roman), Peri Budiawan (kelas 66 kg gaya greco roman), Adhitya Eka L (130 kg greco roman) dan Dewi Atiya (63 kg gaya bebas putri), berhak mengikuti mengikuti Kejurnas mewakili Jabar.

Disebutkannya, kelima atlet andalan Kota Cirebon tersebut memiliki reputasi yang bagus dalam pencapaian prestasi, yakni Dewi Atiya dan Adhitya Eka L yang meraih emas serta Peri Budiawan perunggu di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016, serta
Andi Sidik yang menyabet emas pada Porda 2014 dan Mahari merupakan atlet yang pernah berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017.

“Kami sangat mengapresiasi perjuangan keras atlet yang sudah berlaga di Kejurda. Semoga prestasi ini bisa jadi pemicu untuk meraih prestasi di even berikutnya,” katanya.

Kemudian menghadapi Kejurnas, para pegulat tersebut rencananya akan bergabung dengan atlet dari daerah lainnya untuk mengikuti pemusatan latihan di Bandung, pada 17 Oktober sampai menjelang pelaksanaan Kejurnas.

Mereka akan dibina langsung oleh pelatih asal Korea Selatan yang pernah datang ke Kota Cirebon, yaitu Choi Jung Heon (Mr. Saem) serta pelatih lainnya, Yoyon Hartono dan Supartini Nurhasanah.

“Kami berharap Jabar bisa memberikan kontribusi yang maksimal kepada atlet daerah, termasuk Kota Cirebon. Dan diharapkan kelima atlet ini bisa membawa pulang medali,” tuturnya.

Strategi