SMP Siap UNBK Mandiri” bekerja sama dengan perusahaan komputer Asus, diikuti 200 peserta yang merupakan perwakilan dari seluruh SMP di Kabupaten Kuningan, di Hotel Horison Tirta Sanita,Minggu (8/10/2017) Eman/KC Online

KUNINGAN, (KC Online).-

Sejumlah terobosan bisnis dilakukan Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Kabupaten Kuningan untuk menggenjot pendapatan.

Terbaru, perusahaan milik Pemkab Kuningan ini melirik peluang usaha untuk memenuhi kebutuhan teknologi informasi (TI) bagi masyarakat melalui “IT Solution”.

Langkah untuk menjalankan peluang usaha tersebut dilakukan melalui kegiatan seminar “SMP Siap UNBK Mandiri” bekerja sama dengan perusahaan komputer Asus, diikuti 200 peserta yang merupakan perwakilan dari seluruh SMP di Kabupaten Kuningan, di Hotel Horison Tirta Sanita, belum lama ini.

“Dalam hal ini kami (PDAU) menawarkan solusi bagi sekolah yang menyelenggarakan UNBK agar bisa segera terwujud. Karena sesungguhnya seluruh SMP dapat melaksanakan UNBK dengan menggunakan alat tersebut,” kata Direktur PDAU Kabupaten Kuningan, Imam Rozali, Minggu (8/10/2017).

Sehingga dengan memiliki sarana komputer yang memadai, sekolah dapat melaksanakan UNBK mandiri, tanpa harus menumpang ke sekolah lain.

Menurutnya, setelah kurun waktu dua bulan fokus dalam pembenahan internal, kini manajemen melakukan berbagai terobosan bisnis sebagai upaya menggenjot pendapatan perusahaan.

Disebutkan Imam Rozali, selain membuka peluang usaha bisnis melalui IT Solution, yang bekerjasama dengan beberapa produsen software dan hardware untuk melayani kebutuhan individu dan lembaga dalam menunjang aktivitasnya.

PDAU juga sudah meluncurkan kios online (KIOSON) yang menggandeng salah satu perusahan (PT. Kioson Komersil Indonesia) bergerak dalam penjualan online yang dapat melayani berbagai macam transaksi, mulai dari pulsa telepon, token listrik, pembayaran BPJS, transfer uang, belanja produk dan sebagainya.

Bahkan PDAU berencana akan memasukan beberapa produk unggulan Kuningan sebagai bagian item penjualan yang bisa diakses lewat KIOSON.

“Produk ini diharapkan menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin berbisnis dengan modal relatif sedikit dan tanpa risiko. Produk ini terbuka untuk umum. Bagi masyarakat yang berminat menjalankan bisnis ini bisa langsung menghubungi PDAU,” katanya.(Eman/KC Online)